Perda Parkir Pekanbaru Masih `Tertahan` Di Pemprov Riau

Pekanbaru.Riau.Ojenews.com-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih bertanya-tanya nasib Peraturan Daerah (Perda) Parkir yang telah disahkan DPRD sejak November 2015 lalu. Meski sudah disetujui Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) hingga kini masih belum sampai ke Pemko Pekanbaru.

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Pemko Pekanbaru, Syamsuir merasa bingung, sebab dari informasi yang didapat Perda Parkir sudah dikembalikan lagi ke Provinsi Riau.

“Saya dengar sudah disetujui Kemendagri dan kementerian keuangan. Sudah di Gubernur. Tetapi tidak kirim-kirim juga ke kita,” kata Syamsuir,  Selasa (6/9).

Disampaikannya, secara komunikasi sudah dilakukan dengan biro hukum Pemprov, dan dikatakan masih di ruangan pak gubenur,” katanya.

Syamsuir sampaikan Pemko Pekanbaru berharap agar Perda Parkir segera diserahkan kembali. Sebab hal itu guna membahas Perwako untuk Memperkuat Perda tersebut.

“Setelah itu tinggal penerbitan Perwako. Di Perwako kita terapkan,” katanya.

Tentang ramainya aksi protes publik, terkait besaran tarif Parkir yang terlalu mahal, Syamsuir menyebutkan sudah tidak ada masalah.

“Tetapi nampaknya tidak ada masalah. Kalau ada masalah pasti masuk ke Perda yang dicabut,” sebutnya.

Mengingatkan kembali, pada November 2015 DPRD Pekanbaru telah mengesahkan perda retribusi parkir. Perda tersebut berisi kawasan khusus yang terbagi dalam beberapa zona.Zona I tarif parkir roda empat dipungut Rp 8 ribu dan roda dua Rp 4 ribu.

Zona II, roda empat dipungut Rp 5 ribu dan roda dua Rp 3 ribu. Zona III, roda empat dipungut Rp 2 ribu roda dua Rp 1.000 dan roda 6 Rp 10 ribu. Zona IV roda empat dipungut Rp 2 ribu dan roda dua Rp Rp 1.000.(ii)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Perda Parkir Pekanbaru Masih `Tertahan` Di Pemprov Riau"