Penyerahan Dana PIP Siswa SMP Pekanbaru Dipusatkan di SMPN 40

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan taraf pendidikan, salah satunya melalui Program Indonesia Pintar (PIP), program bantuan dana dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Program ini adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (6-21 tahun) yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin yang memiliki Kartu Keluarga Sejahterea, dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Dinas Pendidikan Pekanbaru bersama Bank BRI menggelar acara penyerahan bantuan PIP yang dipusatkan di SMP Negeri 40 Pekanbaru.

Sebanyak 684 siswa SMP Negeri dan Swasta yang terdiri dari 35 SMP  menerima Program Indonesia Pintar (PIP) yang langsung diserahkan oleh Hj.Nurbaiti,M.Pd didampingi Buk Rizki sebagai perwakilan dari Bank BRI dan Hj.Rosmawaty ,M.Si Kepala SMP Negeri 40, Jumat (28/2/2020).

Kepala SMP Negeri 40 Pekanbaru Hj.Rosmawaty,M.Si mengatakan bahwadirinya bersyukur atas dipilihnya SMP Negeri 40 sebagai tempat penyerahan bantuan dana PIP karena kegiatan ini sekaligus dapat sebagai ajang promosi program lingkungan sekolahnya. Disamping itu, rasa syukur Hj.Rosmani ini juga diucapkan karena sejumlah siswanya juga sebagai penerima Program Indonesia Pintar (PIP).

“Alhamdulillah kita bersyukur dipilih sebagai tempat penyerahan PIP dan selain itu sejumlah siswa kita juga sebagai penerima program ini,” sebut Hj.Rosmawaty.

Dikesempatan yang sama Kabid SMP Hj.Nurbaiti,M.Pd mengatakan bahwa bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ini Merupakan program pemerintah pusat dimana program PIP ini dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal maupun non formal.

“Bantuan yang akan diterima berupa dana dengan besaran yang telah ditentukan untuk tingkat SMP sebesar Rp.750.000 dan kita berharap agar dana ini dapat dimanfaatkan oleh siswa dengan baik,” harap Nurbaiti.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Penyerahan Dana PIP Siswa SMP Pekanbaru Dipusatkan di SMPN 40"