banner 468x60

Pengurus ICMI Rohil Dilantik, Siap Berkontribusi Bangun Daerah.

       Pelantikan pengurus ICMI Rohil

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Ketua Organisasi Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Orda ICMI) Prof Dr H Tengku Dahril MSc secara resmi melantik kepengurusan Orda ICMI Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa bakti 2017-2022, Kamis (18/5) di gedung serbaguna Bagansiapiapi.

Orda ICMI Rohil yang dipimpin Dr Suratmin ini usai pelantikan langsung mengadakan Rapt kerja yang pertamanya. Sebab ICMI Rohil usai dilantik langsung bertugas dan siap membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan kontribusi dalam membangun daerah.

“Kami ingin ICMI bukan hanya ada saat pelantikan saja, tapi kami akan langsung berikan kontribusi kepada daerah. Salah satunya tanggal 20 Mei ini
akan melaksanakan kegiatan pertama yaitu pelatihan marketring dogital di lantai 4 kantor bupati lama, ” ungkap Suratmin.

Dia berharap, kehadiran ICMI di Rohil ini sesuai dengan visi misinya dapat meningkatkan intelektual dan meningkatkan rasa kesosialan umat. Sebab, d menilai kejayaan suatau bangsa itu ditunjukkan dengan kekuatan intelektual dan sosialnya.

“Untu mengisi visi misi itu, bahwa ICMI Rohil ingin dijadikan sebagai wadah intelektual umat dari berbagai macam keilmuan dan organisasi, terutama wadah bagi pemuda, wadah kewirausahaan, yang selama ini terlupa dan ICMI siap menjadi wadah solusinya,” terangnya.

Namun demikian lanjut pria yang juga menjabat ketua IDI Rohil ini, pihaknya juga memerlukan dukungan Pemda melalui dinas terkait serta dukungan masyarakat untuk mewujudkan itu semua.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno AMp menyambut baik atas pelantikan ICMI Rohil ini. Dengan orang-orang yang mengisi organisasi itu, dia percaya ICMI Rohil akan lebih berkembang dan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan daerah dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah untuk menciptakan masyarakat yang maju dan sejahtra.

Sebab menurut Suyatno mereka yang dilantik ini merupakan orang-orang yang berpengalaman dibidang organisasi. Bahkan diantara struktur kepengurusan ICMI itu, banyak yang juga menjabat diorganisasi lainnya.

“Kita berharap kepengurusan baru dilantik ini dapat lebih meningkatkan peranannya ditengah masyarakat sekaligus membantu Pemda menjadikan masyarakat Rohil yang sejahtra lahir dan batin,” harap bupati.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua ICMI Provinsi Riau Prof Dr H Tengku Dahril MSc juga melakukan orasi ilmiah sesuai dengan tema pelantikan “Pengembangan industri Riau menuju capaian poros maritim dunia, (menilik potensi kelautan dan perikanan Rokan Hilir sebagai aset nasional. (auz)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengurus ICMI Rohil Dilantik, Siap Berkontribusi Bangun Daerah."