Pengukuhan Gudep 01-131/01-132 Pramuka Lapas II B Pasir Pengaraian

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Pasir Pengaraian-Dalam rangka pengukuhan pramuka gugus depan(Gudep) 01-131/01-132 lapas II B pasir pengaraian, kamis (25/8/2017) dihadiri oleh kapolres rokan hulu ,ketua pramuka rokan hulu, kepala lapas II B pasir pengaraian dan peserta dari narapidana kelas II B lapas Pasir Pengaraian.

Pramuka adalah sebagian dari media pembinaan karakter dan juga memerlukan suasana bermain dan pelatihan serta dukungan dari masyarakat luar, pramuka ini bersifat ingklusif yang artinya bisa berbaur dengan masyarakat luar.

Suatu kegiatan yang tidak lagi asing, adanya kepramukaan ini hendaknya dapat menunjang agar bisanya menciptakan kinerja yang terbangun dalam karakter pada manusia. Yang mana hal sedemikian bisa menjadi sesuatu yang baik untuk menjadi evaluasi pada petugasnya.

Pengukuhan yang memicu pada kegiatan yang bertujuan untuk membangun karakter yang baik bagi usia anak-anak maupun orang tua, dan dapat menciptakan pola asuh dan membentuk pola keteladanan yang cocok untuk diterapkan dalam kehidupan. Untuk pelayanan pemasyarakatan supaya mengkedepankan badan kemanusiaan, budi pekerti, informasi yang baik, perilaku yang terhormat, perilaku yang cinta tanah air ,dan keterampilan yang baik, maka pramukalah solusinya.

Pola asuh dan pola keteladanan yang merupakan hal penting dan sangat di perlukan untuk membina narapidana tersebut, agar terlatih dan terarahnya para narapidana, dengan melatihnya melalui gerakan pramuka yang fikukuhkan pada Jum’at sore(25/08) ini. Dan tidak lupa mengutamakan ada hubungan yang harmonis dari narapidana dengan petugas lapas itu sendiri.

“Melalui kepramukaan ini, hendaknya dapat menciptakan dan melakukan pendekatan anak dengan orangtuanya, dapat berbakti dan berguna bagi masyarakat”. Tandas kalapas Pasir Pengaraian. (ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengukuhan Gudep 01-131/01-132 Pramuka Lapas II B Pasir Pengaraian"