Pengukuhan dan Pelantikan DPD KPOTI Dumai Masa Bakti 2020-2025


Ojenews.com Dumai Riau,-Telah dibentuk di Kota Dumai, dengan tujuan untuk melestarikan Kebudayaan Daerah dan Kebudayaan Bangsa Indonesia.Bertempat di Hotel Grand Zuri Dumai, Upacara Pengukuhan DPD KPOTI Dumai dihadiri oleh Ketua KPOTI DPW Riau, Letkol.Inf.Aidil Amin.Sip, Sukri selaku Sekretaris KPOTI DPW Riau beserta rombongan dan seluruh pengurus KPOTI Dumai.Minggu (21/3/2021).

Yang dihadiri oleh ketua DPRD kota Dumai atau yang mewakili,kapolres kota Dumai atau yang mewakili,Dinas pendidikan atau yang mewakili,Dinas kebudayaan atau yang mewakili dan tokoh tokoh masyarakat kota Dumai.

KPOTI hadir dan dibentuk.Pertama-tama di Jakarta pada tanggal 19 Oktober 2019, Ketua umum KPOTI Muhammad Zaini Alif merupakan Master of Arts in Design dengan motto “Preserve My Culture, Be Fit for My Nation”.

Tahjuddin Efendi Ketua DPD KPOTI kota Dumai menyampaikan dan memulihkan harapan seluruh anggota pengurus KPOTI Dumai, untuk terus melestarikan budaya tradisional daerah kita, sebagai permainan adat melayu daerah kota dumai sehingga budaya melayu dengan ciri khasnya selama ini tidak pudar.

“Hal ini diperlukan untuk menjaga dan pencapaian dengan membawa citra nama daerah kita masing-masing dan selalu mengingat sejarah pelestarian budaya masa lampau daerah tersebut,” kata Tahjuddin.

Alhamdulillah, pelaksanaan acara pengukuhan dan pelantikan berjalan sukses dan lancar, diharapkan seluruh Jajaran Pembina dapat berkontribusi dan terus berjalan sesuai dengan aturan AD / ART KPOTI dalam rangka pemberdayaan Kebudayaan di daerahnya masing-masing di bawahnya. naungan KPOTI.

“Salah satu contoh permainan budaya di Kota Dumai adalah permainan Enggrang, Gasing, Balok bolak-balik, Layang-layang, Galah Panjang dan permainan lainnya,” lanjut Tahjuddin.

Kami juga telah berkoordinasi atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai dan dinas terkait lainnya.

“Bahkan saya sudah memasukkan program buah pikiran untuk KPOTI sekitar Rp 300 juta untuk pelestarian kawasan permainan kearifan budaya lokal tradisional dalam kegiatan KPOTI di Kota Dumai, semoga terlaksana,”pungkas Tahjuddin.

Ketua KPOTI DPW Riau Letkol Aidil Amin. S.ip mengatakan jangan pernah jika ada satu anggota KPOTI yang tidak hadir malah menjadi tergantung pada anggotanya, maka pengorganisasian KPOTI berjalan sesuai dengan fokus program kegiatan bersama, ā€¯ujarnya.

“Biar anggota Pengurusnya hanya sedikit, tapi berjalan lancar dan sukses, tanpa absen satupun anggota KPOTI, tapi tetap menjalankan roda program kegiatan,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Dumai melalui Rudi Hartono, S.Psi mengatakan, Kami dari DPRD Dumai sangat mengapresiasi keberadaan KPOTI ini, kami melihat pengelolaan KPOTI ini di mana isinya orang-orang yang berkompeten.

“Dengan adanya KPOTI ini mengingatkan kita untuk kembali ke permainan kita sebelumnya, kita juga melihat permainan ini memiliki banyak manfaat, baik motorik maupun sikisnya, sehingga hal ini berdampak pada anak akan lebih sehat dan bugar juga mengenal permainan tradisional tersebut,”kata Ketua melalui Sukri selaku Sekretaris.(juli).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengukuhan dan Pelantikan DPD KPOTI Dumai Masa Bakti 2020-2025"