Penghulu Rohil Terpilih Segera Dilantik

Tidak ada komentar 206 views

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau saat ini sedang mempersiapkan jadwal pelantikan Penghulu terpilih pada pemilihan penghulu serentak Tahun 2017 dengan sistem Rayon.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PMD Rohil, H Jasrianto, S.Sos saat dikonfirmasi diruang kerjannya di kawasan perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Kamis (4/1/2018).

“SK para Penghulu yang menang pada pilpeng 2017 lalu sudah ditanda tangani Bupati, saat ini kami sedang susun jadwal pelantikannya,” kata Jasrianto.

Lanjutnya, namun untuk melaksanakan pelantikan serentak di Kabupaten, pihak Kabupaten tidak memiliki anggaran untuk itu. Setelah diadakan koodinasi maka pelantikan direncanakan dengan sistem rayon dan menggabungkan beberapa Kecamatan, tapi jika ada Kecamatan yang mampu melaksanakan sendirian ya silakan,” jelas Jasrianto.

Jadwal sementara pelantikan Penghulu yang menang pada Pilpeng serentak tahap II Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2017.

-Rayon I pelantikan tanggal 11 Januari 2018, di Kecamatan Sinaboi 3 orang Penghulu akan dilantik oleh Bupati sedangkan Kecamatan Bangko Pusako 7 orang Penghulu akan dilantik oleh wakil Bupati.

-Rayon II pelantikan pada tanggal 12 Januari 2018, di Kecamatan Bangko dan Pekaitan dengan jumlah penghulu 19 orang akan dilantik oleh Bupati, sedangkan Kecamatan Rimba Melintang dengan jumlah Penghulu 11 orang akan dilantik Wakil Bupati.

-Rayon III pelantikan pada tanggal 15 Januari 2018, di Kecamatan Pasir Limau Kapas 3 orang Penghulu akan dilantik oleh Bupati sedangkan di Kecamatana Tanah Putih Tj. Melawan 3 orang Penghulu akan dilantik oleh Wakil Bupati.

-Rayon IV pelantikan pada tanggal 17 Januari 2018, Bupati Rohil akan lantik 4 orang penghulu Kecamatan Tanah Putih sedangkan Wakil Bupati melantik 4 orang penghulu Kecamatan Pujud dan 5 orang Penghulu Kecamatan Tanjung Medan.

-Rayon V pelantikan pada tanggal 22 Januari 2018, Bupati akan melantik 4 orang Penghulu Kecamatan Kubu dan 6 orang Penghulu Kecamatan Kubu Babussalam sedangkan Wakil Bupati melantik 2 orang Penghulu di Kecamatan Rantau Kopar.(jum) Sumber Dinas PMD Rohil

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Penghulu Rohil Terpilih Segera Dilantik"