Pengabdian Mahasiswa UNRI Gelar Penanaman Toga Bersa Ibu PKK Desa Kampung Baru

Ojenews.com Kuansing Riau
Bosatu Nogori Maju,-Timkuliahkerjanyata (Kukerta) balek kampung Universitas Riau melakukan penanaman tanaman obat keluarga (TOGA) di Desa kampung Baru, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi.Penanaman Toga berlangsung di area kantor desa, Jumat (24/07/2020).

Penanaman Toga dari tim Kukerta yang di bimbing oleh dosen Mimin Sundari Nasution,S.Sos, M.Si bertujuan agar Desa Kampung Baru memiliki persedian obat herbal di masa Pandemi Corona ini.

kegiatanbercocok-tanambekerjasamadenganibu-ibudaripemberdayaankesejahteraankeluarga (PKK). menurutanggota PKK, kehadiranmahasiswaUniversitas Riau sangatmembantudalampelaksaanpenanaman Toga tersebut.

“Tanpadukungandariadek-adekmahasiswamungkinpelaksaaninibelumterlaksanasampaisaatini, soalnyainisangatbermanfaatuntukpersediaantanamanobatkeluargakhususnyauntukDesaKampungBaru” ujar Endang Saswita,salah satu anggota ibu-ibu PKK.

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan penanaman Toga di area Kantor Desa tersebut, ibu-ibu PKK memiliki harapan agar tanaman tersebut tumbuh dan bermanfaat serta setiap dusun yang ada di Desa Kampung Baru termotivasi untuk membuat lingkungan penanaman Toga.(Ema.A).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengabdian Mahasiswa UNRI Gelar Penanaman Toga Bersa Ibu PKK Desa Kampung Baru"