Penerimaan Siswa Baru Sistim Zona Belum Diberlakukan

yusra-jamal

Kadisdik Pekanbaru Jamal, M.Pd (tengah-tengah) di acara kedinasan.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau- Masih banyaknya sekolah-sekolah yang bisa dijangkau para siswa, maka belum diperlukan pemberlakuan sistem zonasi yang nantinya akan membuat para siswa kebingungan dalam menentukan sekolah unggulan di Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan Disdik Pekanbaru masih belum terfikirkan dalam penerimaan siswa baru melalui sistem zonasi.

“Kami belum sampai kesitu, dalam rancangan Pekanbaru ini tidak bisa diberlakukan dengan sistem zonasi karena semua sekolah itu terjankau. Daerah Pekanbaru ini bisa terjangkau semua, kalau dibuat zonasi malah lebh repot lagi,” kata Jamal rabu (7/12)

Dikatakannya, pihaknya juga belum mendapatkan info resminya terkait dengan bakal diterapkannya penerimaan siswa baru menggunakan sistem zonasi.

Dikatakanya, pihaknya baru mengetahui melalui media masa.

“Kalau saya memang baru tahu dari media. Tapi kalau dibuatkan melalui zona, tidak mungkin juga. Kasihan anak-anak pintar yang mau sekolah di sekolah unggulan,” ungkapnya.

Jamal menambahkan, usaha Dinas Pendidikan dalam waktu dekat ini yakni mengurangi perbedaan antara sekolah satu dengan sekolah yang lain. Untuk itu, jika pemberlakuan zona diberlakukan, maka harus ada sekolah unggulan di setiap kecamatan.

“Yang jelas untuk penerapan zonasi ini perlu kajianlah. Harus juga disiapkan standar pendidikannya. Ini perlu proses, meskipun jika dipaksakan bisa saja, tapi sekali lagi Pekanbaru ini masih bisa dijangkau sana-sini, kecuali di daerah lain,” tegasnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Penerimaan Siswa Baru Sistim Zona Belum Diberlakukan"