Pendaftar Assesment JPT Pratama di Rohil Sepi Peminat

Ojenews.com.Rohil.Riau

Hingga saat ini masih belum ada satupun Aparatur Sipil Negara (ASN) mendaftar Jabatan Pejabat Tinggi (JPT) Pratama. Padahal Panitia Seleksi (Pansel) sudah membuka pendaftaran sejak 7 April lalu.

“Laporan dari panitia hingga hari ini masih belum ada yang mendaftar, namun biasanya dalam beberapa hari usai pendaftran dibuka masih menyiapkan berkas,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Rohil, H Roy Azlan AP MSi, Selasa (11/4/2017) sore di Bagansiapiapi.

Ia meminta agar para peminat untuk mengantarkan berkas tepat waktu mengingat batas terakhir hanya sampai tanggal 2 Mei atau aktif selama 15 hari kerja.

“Semua berkas harus lengkap dan syarat khusus dan umumnya jangan sampai salah,” pesan Roy.

Sementara itu Sekretaris (Pansel), Drs H Surya Arfan M Si menegaskan, jika banyak yang malas mendaftar karena isu sudah ada pemilik sembilan Organisasi perangkat Daerah (OPD) tersebut sangat tidak benar.

“Kita lakukan seleksi secara fair, tidak benar kalau Plt sembilan OPD tersebut yang akan ditempatkan, tentunya akan melalui proses seleksi yang kita buka sekarang,” kata Surya Arfan.

Pemkab membuka jalur secara luar bisa ASN se Riau bisa ikut mendaftar dan Pemkab akan menempatkan orang yang benar-benar mampu dalam bidangnya.

“Semua ASN Riau serta pejabat yang sudah memiliki jabatan Eselon II Rohil bisa ikut, sesuai intruksi pak Bupati kita benar-benar akan selektif,” papar Surya Arfan.

Sekretaris Daerah Rohil ini juga meminta agar semua Pejabat yang memiliki jabatan menetap di Rohil. Hal ini mengingat kondisi daerah yang dilanda berbagai persoalan terkhusus defisit yang sangat luar biasa.

“Kita sangsikan kalau tinggal di Pekanbaru malah tidak bisa fokus bekerja, apalagi kondisi sekarang ini yang sama-sama harus bekerja ekstra,” pungkasnya.Penulis  : jum/auz

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pendaftar Assesment JPT Pratama di Rohil Sepi Peminat"