Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Pekanbaru 2017

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Bandaraya Melayu-Selasa, 28 November 2017 Bertempat di Puskesmas Rejosari Jalan Utama, Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi mencanangkan kegiatan kesatuan PKK – KB Kesehatan kota Pekanbaru tahun 2017.

Dalam laporannya, Wakil ketua tim penggerak PKK kota Pekanbaru Indrià Rita Ayat mengatakan, pencanangan gerakan PKK KB Kesehatan ini betujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejateraan keluarga. ustainable Development Goals (SDGS) tahun 2030 dan meningkatnya kerjasama lintas sektoral dalam kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan.

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Keshatan tahun ini mengusung tema, “Mari kerja bersama melalui kesatuan gerak PKK – KB untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan”,

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tahun 2017 ini terdiri dari lima kegiatan. Diantaranya, Pelayanan KB gratis, Pelayaanan kesehatan gratis, Donor darah, Bazar UP2K PKK Kecamatan, Stand mitra kerja PKK-KB Kes.

Dikesempatan arahannya Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sangat menyambut baik atas pencanangan kegiatan Kesatuan gerak PKK-KB Keshatan Kota pekanbaru tahun 2017 yang bertemakan Mari Kerja Bersama Melalui Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Untuk Mewujudkan Keluarga Yang Berketahanan.

Kegiatan itu juga diharapkannya dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan kependudukan dan KB Nasional, yakni sebagai upaya pengendalian pertumbuhan penduduk menuju penduduk tumbuh seimbang dan juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas penduduk serta menciptakan yang sejahtera.

Kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kes ini merupakan intensitas peran PKK dalam program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) serta pembangunan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait di semua tingkatan wilayah, dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera, sebut Wawako.

Wawako juga mengaharapkan melalui kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tahun 2017 ini dapat memberikan dampak positif terhadap penurunan tingkat kelahiran, tingkat kematian Ibu dan Bayi dalam rangka mewujudkan manusia berkualitas yang juga merupakan upaya mendukung RPJMN 2015-2019.

Dalam kesempatan arahannya itu, Wawako Ayat cahyadi memberikan apresiasi kepada Tim penggerak PKK berserta seluruh pengurus dan kader PKK pada semua tingkat wilayah di Kota pekanbaru. Dengan semangat perjuangan yang tidak pernah kendur, PKK berada pada garis terdepan untuk terus menggerakkan dan membangun masyarakat terutama para Ibu-ibu untuk meningkatkan kesejahteraannta, sebut Wawako.

Dijelaskan wawako, tantangan dan permasalahan yang berkaitan dengan kependudukan dan keluarga berencana serta pembangunan keluarga saat ini adalah laju pertumbuhan penduduk Kota pekanbaru terus mengalami peningkatan yakni, sekitar 4,06% jauh diatas angka pertumbuhan penduduk nasional yang hanya 1,49%.

Pertumbuhan pesat penduduk kota Pekanbaru ini dipicu arus urbanisasi dari provinsi lain di Indonesia, sebut Wawako lebih jauh. Sedàngkan àngka kelahiran 2,24 persen. Oleh karena itu kata Wawako, pencanangan kegiatàn PKK KB Kesehatan ini diharapkan dàpat mewujudkan kesehatan keluaraga yang Smart City.

Usài menyampaikan sambutan Wawako Ayat melakukan pemukulan bedug tanda dimulainya pencànangan kegiatan kesàtuan gerak PKK KB Kesehatan kota Pekanbaru tahun 2017.(ADV/DPP dan KB/Komimpo/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Pekanbaru 2017"