Penambahan 30 Personil, SDM BPB-Damkar ‘Bisa Sedikit Bernafas’

20161122_104020-1

Sekretaris BPB-Damkar, Hermanto Yasin, SH

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Sebanyak 30 personil tenaga baru, bergabung di BPB-Damkar untuk membantu dalam proses penanggulangan bencana dan kebakaran.

Dengan adanya penambahan tenaga baru ini, SDM di BPB Damkar bisa sedikit bernafas, karena untuk menjalankan tugas sudah bisa dibagi menjadi beberapa pleton.

Sekretaris BPB Damkar, Hermanto Yasin mengatakan, dari 50 personil yang dijanjikan, sebanyak 30 yang dilimpahkan ke BPBPK.

“Kalau dilihat dari pos yang ada saat ini ada tujuh. Dengan adanya penambahan tersebut sangat terbantu juga tenaga kita,” ungkapnya.

Personil Tenaga Harian Lepas (THL) di BPBPK sebelumnya ada 102 orang. Dengan penambahan 30 THL serta pegawai yang ada. Total sekitaran 200 personil, kata Hermanto.

Sebanyak 30 petsonil tersebut sudah datang ke BPBPK Kota Pekanbaru dan sudah dibina fisik dan latihan PBB. Kemudian latihan bagaimana teknik pemadaman.

“Setelah pelatihan, kita bagi-bagi ke pos-pos. Seperti pos Tampan, Payung Sekaki dan Rumbai. Kita terbantu dengan penambahan personil,” jelasnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Penambahan 30 Personil, SDM BPB-Damkar ‘Bisa Sedikit Bernafas’"