Pemko Pekanbaru Dapat Hibah Ruko 3 Lantai Dari KPK

Tidak ada komentar 110 views

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani-Pemerintah Daerah Kota (Pemko) Pekanbaru terima hibah aset berupa satu unit ruko berlantai 3 di Jalan Tuanku Tambusai (Nangka) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (8/8/2019).

Berita acara serah terima hibah ini disaksikan langsung Koordinator Unit Kerja Labuksi KPK, Mungki Hadipratikto, Walikota Pekanbaru Firdaus serta pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.Diketahui Aset ruko berlantai tiga yang beralamatkann di di Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki tersebut bernilai sebesar Rp1.329.581.000.

Koordinator Unit Kerja Labuksi KPK, Mungki Hadipratikto menyebutkan proses hibah dimulai dengan permohonan dari Pemerintah Kota Pekanbaru.Pemko mengajukan permohonan ke-KPK.

“Permohonan diajukan oleh Pemko Pekanbaru sudah berlangsung selama enam bulan. Setelah KPK mendapatkan ketunjuk hibah barulah kita serahkab kepada Pemko Pekanbaru,”kata Mungki.

Dikesempatan itu Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT mengatakan bahwa pemerintah kota kini bertanggung jawab atas pemeliharaan dan pemanfaatan aset berupa ruko tersebut.Pemanfaatan nantinya akan tinjau dan di kaji serta dievaluasi di bagian sekretariat Pemko Pekanbaru.

“Yang pasti aset itu akan kita pelihara dan manfaatkan dengan baik.Tentu aset ini akan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan akan digunakan sesuai kebutuhan kita,”jelaskannya.

Ditempat terpisah Sekretaris BPKAD Drs.H.Syoffaizal,M.Si, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas atas hibah aset berupa ruko 3 lantai dari KPK RI itu.

“Alhamdulillah, KPK sudah berkenan menyerahkan aset kepada Pemko, dan nanti diperkirakan untuk Bapenda dalam melayani pajak,” sebutkannya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemko Pekanbaru Dapat Hibah Ruko 3 Lantai Dari KPK"