Pemkab Rohul Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu Yang Ke-20 Tahun 2019

Bupati Kabupaten Rokan Hulu H.sukiman dalam acara upacara HUT Rohul ke-20

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Dalam rangka memperingatai hari jadi Kabupaten Rokan Hulu yang ke-20,Pemkab Rohul menggelar upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Rokan Hulu H.Sukiman dengan‎ Komandan Upacara Camat Rambah Samo Adi Irawan, bertempat di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu Pasir Pengaraian, Sabtu (12/10/2019).

Turut hadir dalam gelar upacara Wakil Gubernur Riau H.Edy Natar Nasution S.IP, Forkompinda, Ketua DPRD Kabupaten Rohul Novliwanda Ade Putra ST dan sejumlah anggota DPRD Rohul,Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Kapolres Rokan Hulu, Kepala Kalapas Pasir Pengaraian, Kepala Kejaksaan Pasir Pengaraian, Ketua Tp-PKK Kabupaten Rokan Hulu, Ketua DPRD Provinsi Riau,Asisten, Staf Ahli Pemkab Rorul, Kepala Dinas lingkungan Pemkab Rokan Hulu,Camat se-Pemkab Rohul, Kepala Desa serta para undangan yang lainnya.

Bupati Sukiman yang didampingi Wagub Edy Natar Nasution

Dalam Kata Sambutan Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengatakan momentum peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hulu yang ke-20 ini menjadi istimewa sekali. Ini dikarenakan negeri Seribu Suluk ini telah mencapai usia 20 tahun, dan dengan usia itu pula pergerakan pembangunan yang selaras dengan pergerakan perekonomian masyarakat Rohul semakin meningkat.

Hal itu sejalan dengan tema Hari Jadi Kabupaten Rohul tahun 2019, yakni “Dengan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke-20 (1999-2019), Kita Siapkan Manusia Unggul dan Tingkatkan Semangat Serta Spirit Membangun Desa Menata Kota untuk Meraih Daerah yang Bermarwah Menuju Rokan Hulu Berbudaya, Maju, Merata dan Sejahtera”‎.

“Pada hari jadi Kabupaten Rokan Hulu yang ke-20 ini mari kita tingkat kan spirit untuk membangun desa menata kota,dengan demikian kita dapat menjadikan Kabupaten Rokan Hulu menjadi suatu Kabupaten yang mandiri.Sehingga kita dapat berkarya.

Dalam acara HUT Rohul ke-20 tahun 2019

Kemudian kedepanya dengan melaksanakan pembangunan dibidang masing masing, sehingga menjadikan Kabupaten Rokan Hulu lebih maju, sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Rokan Hulu,membangun desa, menata kota, dalam mensukseskan pembangun daerah tidak akan berjalan tanpa ada dukungan dari elemen elemen,dengan harapan kedepannya masyarakat Kabupaten Rokan Hulu,dapat lebih maju dan sejahtera,”sebut Bupati Sukiman.

Selanjutnya Bupati Bupati Sukiman juga mengajak para hadirin dan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk tidak lupa kan mengucapkan terimakasih kepada para tokoh yang telah memperjuangkan lahirnya Kbupaten rokan Hulu yang kita cintai ini.

Bupati dan Wagubri bersama para tokoh Rohul

“Keberadaan Kabipaten Rokan Hulu ini tentunya tidak terlepas dari perjuangan para pendiri negeri Seribu Suluk ini dan untuk itu seyokyanya pula kita mengucapkan terimakasih atas jasa jasa mereka.Tanpa perjuangan dan upaya yang sungguh sungguh dari para pendiri negeri Rohul ini barangkali kita tidak akan dapat merasakan kemajuan yang telah diraih selama ini,”ajak Bupati.

Dikesempat yang sama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang juga putra Rokan Hulu menyampaikan kebanggaannya atas kemajuan yang dialami Kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk tersebut.

Bersa Wagubri,Bupati rohul dan para tokoh Rohul di HUT Rohul ke-20 Tahun 2019

“Saya juga sebagai Putra Rokan Hulu tentu ikut berbangga hati,dengan kemajuan-kemajuan yang dialami oleh Rokan Hulu saat ini.Diharapkan kedepan di bawah kepemimpinan para Bupati dengan jajaran yaitu bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau dan dengan seluruh masyarakat yang ada di Rokan Hulu ini.Dengan keberadaan masyarakat Rokan Hulu yang hetrogen ini tentu menjadi warna baru dan perbedaan ini hendaknya menjadi kekuatan Pemkab Rohul dalam mewujudkan Kabuapten Rokan Hlu yang sejahtera,” harap Wagub Edy Natar.

Diakhir sambutannya Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menghimbau kepada masyarakat Rohul berserta elemen elemennya untuk tetap bersinergi dan selalu eksis dalam mendukung berbagai program yang di laksanakan Pemkab Rohul serta menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah Kabupaten Rokan Hulu,”ujarnya.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohul Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu Yang Ke-20 Tahun 2019"