Pemkab Rohul Gelar Upacara Peringatan Hari Anak Nasioanl dan Hari Belanegara ke-71 Tahun 2019.

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Gelar Upacara Memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Bela Negara Ke-71 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu,Kamis (19/12/2019).

Turut Hadir Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Ketua TP. PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua DWP Rohul Hj. Neti Herawati, Seluruh kadis, kepala Desa, Kepala Sekolah, Seluruh Siswa tingkat SD – SMA.

Dalam Sambutanya Bupati Rokan Hulu membacakan amanat Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Peringatan Hari Bela Negara Ke 71 tahun 2019 dan sekaligus Memperingati Hari Anak Nasional

Untuk membina kelangsungan hidup bangsa dan negara sebagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti untuk menunjukkan kepada dunia bahwa negara kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya

Pelaksanaan rencana aksi nasional bela negara Indonesia dengan melibatkan segenap jajaran Kementerian lembaga dan pemerintah daerah serta berbagai elemen masyarakat sebagai wujud apresiasi atas berbagai keahlian manusia Indonesia Nasional.

Bela negara juga melengkapi keahlian sumber daya manusia dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air kesadaran berbangsa dan bernegara kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur.

Dalam bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum serta dilandasi Sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujud kekuatan yang besar, untuk mencapai tujuan yang besar.

Dengan demikian bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial, tapi menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta Sinergi bersama secara terus-menerus.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Berharap agar Aksi Nasional Bela Negara di kehidupan Nasional dapat semakin terstruktur, sistematis dan implementasi yang terukur.

“kita mengharapkan agar Aksi Nasional bela negara di kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematis dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya. Dengan demikian bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintah reformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik yang belajar dan mengajar teruslah meningkatkan kearifan dan pengabdian” jelasnya.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohul Gelar Upacara Peringatan Hari Anak Nasioanl dan Hari Belanegara ke-71 Tahun 2019."