Pemkab Rohul Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019

Ojenewscom Rohul Riau.

Negeri Seribu Suluk,-Pemkab Rokan Hulu , menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan Ke – 74 Tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Rohul,  Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah,  Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (10/11/2019) Pagi.

Kegiatan tersebut mengambil tema  “Aku Pahlawan Masa Kini

” hadir dalam kegiatan itu,  Bupati Rohul H. Sukiman, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S IP yang di wakili Pasi Ops Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi,  Kalapas KLS II B Pasir Pengaraian Lukman, diwakili KPLP P.Simanjuntak, Kajari Rohul Freddy Simanjuntak,  Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra.

Selain itu juga tampak hadir,  Para ibu PKK, Para ibu Bayangkari Polres Rohul, Para Sataf Pemkab Rohul, Para Veteran, Para Tokoh Masyarakat, tokoh adat,  tokoh Agama, Camat OKP dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu,  Bupati Rohul H Sukiman membacakan amanat Mentri sosial RI Juliari P Batubara , pada setiap hari Pahlawan diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia” Pada pertempuran tersebut lahir, bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut, hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati Sanubari Seorang warga negara Indonesia.

Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang the founding Father kata Bung Karno yang menyatakan ” Bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar’

Selain itu dalam peringatan Hari Pahlawan, Mari Kita bangkitkan Semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Seperti menolong sesama yang terkena musibah tidak dan tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum sertstidak menyebarkan berita hoax.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga harta, bahkan nyawa sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat membawa harum nama bangsa di mata internasional.

Peringatan hari pahlawan yang dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Jangan biarkan negeri kita terkoyak tercerai-berai terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain mari kita mengenal hari pahlawan ini dengan wujud nyata bekerja dan bekerja membangun Negeri menuju Indonesia maju.

Di akahir kegiatan upacara itu, Bupati Rohul memberikan santunan pada Veteran yakni Umat Daulay dari Kecamatan Rambah dan Jabal dari Kecamatan Rambah Hilir.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohul Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019"