Pemkab Rohul Gelar Peringatan Hari Ibu ke-91 Dengan Tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Ojenews.com Rohul Riau.

Negeri Seribu Suluk,-Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar peringatan Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019, Jumat (20/12/2019).

Giat peringatan Hari Ibu ke-91 yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Rokan Hulu tersebut dihadiri Bupati Rokan Hulu,TO-PKK Kabupaten Rokan Hulu, Ketua DPRD Rohul, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kakan Kemenag, Kepala Dinas Sosial Rohul serta undangan yang hadir.

Bupati Rokan Hulu,H.Sukiman mengatakan, “peringatan hari ibu yang ke 91 ini dapat mengembangkan potensi pembangunan,untuk memperkuat ekonomi, meningkatkan perekonomian serta pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak,”sebutnya.

Dikatakan Sukiman.”Dengan adanya peringatan hari Ibu ini,di laksanakan secara pasif,mulai dari pusat hingga daerah, kegiatan di fokuskan untuk mendorong karakter perempuan dalam mensosialisasikan anti kekerasan pada perempuan dan pemberdayaan perempuan yang melibatkan dunia pendidikan,tokoh agama dan tokoh masyarakat serta milineal,” jelas H.Sukiman.

Dikesempatan yang sama Hj.Peni Herawati juga mengatakan dengan di peringatinya hari Ibu yang ke 91 ini,dapat menjadikan perempuan perempuan di dunia terhindar dari kekerasan,serta dapat menjadi perempuan yang maju dan berkembang dalam bidang kewirausahaan, dan dalam kegiatan peringatan hari ibu ini nantinya akan di gelar berbagai macam perlombaan nantinya,”sebutnya.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohul Gelar Peringatan Hari Ibu ke-91 Dengan Tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju"