Pemkab Rohul Bersama TNI – Polri dan Stake Holder Bagikan Masker Secara Gratis

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Dalam rangka menekan penyebaran Virus Covid- 19, Pemkab Rohul beserta TNI – Polri dan stake holder lakukan pembagian Masker serentak secara gratis, kegiatan tersebut dimulai dengan Apel pembukaan di Mapolres Rohul yang dipimpin langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Kamis (10/9/20) Pagi.

Kegiatan ini dilaksanalan sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran Virus Covid 19 di Rokan Hulu yang kita ketahui bersama saat ini semakin meningkat baik yang terpapar maupun yang dirawat di RSUD Rohul serta di tempat tempat lain

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Rohul H.Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat .SIK.MH, ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, Ketua PN Pasir Pangaraian Sunoto.SH.MH, Sekda Abdul Haris, serta pejabat Forkopinda dan Stake holder lainnya, termasuk Komisioner KPU bidang Divisi Perencanaan data dan informasi Asri Siregat.S.IP, dan Ketua Bawaslu Rohul M. Fajrul Islami, serta perwakilan dari Partai politik di Rohul.

Kegiatan tersebut juga melibatkan personel TNI – Polri, dan Satol PP, serta BPBD Rohul, sejumlah dan Ormas, dalam kegiatan yang digelar tersebut, ada pembacaan deklarasi Politik dari setiap pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul yang berisi, fakta integritas berkomitmen.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.IK.MH mengatakan dalam kegiatan ini Pihaknya menyiapkan 10.100 helai masker yang dibagikan ke masyarakat, termasuk polsek di Rohul, selain itu ada deklarasi, partai politik dari pengusung paslon Bupati- Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Rohul, juga harus patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan,

Kapolres menambahkan. Pada setiap tahapan pilkada ditahun 2020. Kita Menjaga pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang dengan menciptakan suasana yang aman damai dan sehat, serta menjaga Kamtibmas yang kondusif demi terwujudnya pembangunan nasional dan keutuhan NKRI.

Saat penandatangan fakta integritas ditanda tangani oleh Tim Pemenangan Koalisi Rokan Hulu Maju yakni H Sukiman- Indra Gunawan yang ditanda tangani oleh Abdul Halim, sedangkan dari Tim Pemenangan Koalisi Rakyat Bersatu Ir H. Hafit Syukri,MM- H. Erizal,ST oleh Murkhas dan Tim Pemenangan Koalisi Rokan Hulu Lebih Baik  H. Hamulian – M. Syahril Topan,ST oleh Nono Patria Pratama, dan diketahui Kapolres, Kajari, KPUD dan Bawaslu Rohul.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman dan Kapolres Rohul beserta rombongan, membagikan 10.100 helai masker ke masyakat serta menghimbau dan memberi peringatan kepada masyarakat pentingnya dalam memutus mata rantai Covid -19

Dari jumlah 10.100 masker, 4000 helai dibagikan ke Pasar Modern, Simpang Tangun, Pasar, Taman Kota serta Pasar Gor Desa Koto Tinggi, selain itu juga dibagikan Polsek Rambah 500 helai dan ke masyarakat di depan Taman Kota Pasir Pangaraian Jalan Diponegoro.

Untuk Polsek Rambah Samo 500 masker, Polsek Ujung Batu 600 masker, serta seluruh Polsek lainnya di Rohul masing masing 500 helai, dengan 26 tirik lokasi pembagian.

Bupati Rohul H.Sukiman daam arahannya mengatakan, COVID-19 sudah menghantui seluruh dunia. Sehingga dirinya tidak bosan- bosa mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup 3M, Mencuci Tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

“Kita harus jadi contoh bagi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Gerakan 3M harus benar-benar kita kan,” himbau Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman menambahkan, untuk menanggulangi COVID-19, Pemkab Rohul sudah menerbitkan Perbup tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan COVID-19.

“Dengan adanya Perbup, kita himbau bagi masyarakat yang sudah diingatkan berkali-kali tapi mereka tidak mematuhi maka akan diberikan sanksi sosial, baik itu hormat bendera, bersihkan fasilitas umum juga ada sanksi denda,” tegas bupati.

Diingatkan, agar aparatur pemerintah harus mau menegakkan peraturan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga perlu satu persepsi dalam penegakan peraturan yang sudah dibuat dalam Perbup.(ADV/rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohul Bersama TNI – Polri dan Stake Holder Bagikan Masker Secara Gratis"