banner 468x60

Pemkab Rohil Wacanakan Warkop Jadi Aikone Wisata Kota.

          Bupati Rokan hilir Suyatno

Ojenews.com.Rokan Hilir.Riau.
Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) wacanakan warung kopi (warkop) jadi aikone wisata kota.

Banyaknya warung kopi yang dijadikan tempat untuk bersantai dan bercengkrama bagi para penduduk dan para pendatang ke kota Bagan menjadi nilai tambah dan kesesan tersendiri bagi para tamu yang datang ke-Bagansiapiapi.

Potensi ini jika dimenage tentulah akan menambah estetika kota bahkan dapat menjadi salahsatu sumber PAD, seperti yang disampaikan Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,Amp baru baru ini di bagansiapiapi.

“Nah, jika ini kita manfaatkan dengan menjadikannya sebagai tempat wisata perkotaan maka kita bisa melakukan penarikan pajak dalam rangka menambah pendapatan daerah,” katanya.

Seiring dengan perkembangan pembangunan yang saat ini agar terus digalakkan Pemkab Rohil, masyarakat yang nongkrong ngopi dijalan sudah tidak ada terlihat lagi.

“Untuk itu ke depannya kita akan persiapkan bagaimana ngopi di pinggiran jalan itu bisa dihidupkan lagi dan dijadikan sebagai objek wisata lokal. Masyarakat lebih banyak memilih ngopi di pinggiran jalan ketimbang di warkop yang tertutup yang dilengkapi fasilitas berupa Wifi,” kata Suyatno.

Untuk itu, dirinya bersama DPRD dan instansi terkait akan duduk satu meja untuk membahas bagaimana ke depannya kota bersejarah ini kita hidupkan kembali sebagai tempat ngopi. Adapun areal yang akan dijadikan tempat ngopi di pinggiran jalan yakni warkop yang terletak di Jalan Kelenteng, Jalan Aman, Jalan Sumatra, dan Jalan Sentosa. “Agar tidak menganggu arus lalu lintas, maka areal itu pada malam harinya akan ditutup,” pungkasnya.Penulis : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohil Wacanakan Warkop Jadi Aikone Wisata Kota."