Pemkab Rohil Tidak akan Gunakan Dana Pemda untuk Kegiatan Peringati Haki

sekda-pltOjenews.com.Rohil.Riau
Sempena memperingati hari anti korupsi internasional (Haki) pada tanggal 9 Desember mendatang yang bakal dipusatkan di Kota Pekanbaru, Pemkab Rohil akan menampilkan empat kegiatan terkait pencegahan tindak pidana korupsi.

Bahkan guna mensukseskan kegiaatan tersebut, Pemkab Rohil mengelar rapat persiapan yang dipimpin oleh Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan. Dalam rapat tersebut juga di hadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, Bima Suprayoga, para Kepala Dinas serta panitia yang terlibat.

Ada beberapa kegiatan yang akan diisi oleh Pemkab Rohil saat peringatan hari anti korupsi internasional tersebut, diantaranya kirab budaya, expo, balas pantun dan drama tari. Empat kegiatan tersebut kesemuanya bertemakan pencegahan tindak pidana korupsi.

Plt Sekda Rohil, Surya Arfan mengatakan, di dalam expo nanti Pemkab Rohil akan menampilkan beberapa aplikasi elektronik seperti e-ktp, e-budgeting, e-nginering dan e-planning. “Hal tersebut merupakan bentuk pengelolaan kepemerintahan yang efektif dengan cara menggunakan  aplikasi berdasarkan IT,” kata Surya Arfan.

Kepala BKP Rohil ini menambahkan, selain peringatan hari anti korupsi internasional di kota Pekanbaru, pemkab juga akan menggelar beberapa kegiatan di tingkat Kabupaten yang dipusatkan di taman kota Bagansiapiapi nantinya.

“Peringatan hari anti korupsi internasional tidak dibenarkan menggunakan dana pemerintah, dalam hal ini Pemkab Rohil menghimbau kepada seluruh perusahaan swasta agar dapat berpartisipasi dalam memeriahkan hari anti korupsi internasional pada tahun ini,” pungkasnya.

Penulis: jumauz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohil Tidak akan Gunakan Dana Pemda untuk Kegiatan Peringati Haki"