Pemkab Rohil Segera Lakukan Assesment Untuk 9 OPD Kosong

Foto ilustrasi jabatan kosong 9 OPD

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Eselon II di sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menggesa melaksanakan Assessment secara terbuka.

Bacaan Lainnya

Hal ini sangat perlu secepatnya dilaksanakan mengingat kesembilan OPD tersebut masih dipimpin oleh Sekretaris Dinas/Badan.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, akhir pekan lalu, di Bagansiapiapi.

“Kita minta BKD untuk menggesa Pelaksanaan Assessment terbuka agar sembilan OPD itu segera diisi oleh kadis yang definitif agar pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan lebih maksimal,” katanya.

Dalam waktu dekat Pemkab Rohil bersama BKD sebutnya juga akan menjumpai Panitia seleksi (Pansel) untuk menentukan jadwal pelaksanaan Assessment.

“Sebenarnya kita ingin sekali melaksanakan assessment terhadap seluruh jabatan eselon II agar penempatan tugas sesuai dengan keahlian dan bidang OPD yang dipimpin. Namun dikarenakan anggaran terbatas maka untuk sementara waktu hanya sembilan OPD saja yang kita lakukan assessment tersebut,” kata Surya Arfan.

Adapun Jabatan yang akan dilelang dalam waktu dekat untuk mengisi Jabatan eselon II yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Daerah dan Perlindungan Masyarakat.

Kemudian Kepala Inspektorat, Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak.
Penulis: jum/auz.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *