Pemkab Rohil Sambut Danrem Dengan Tepung Tawar

Tidak ada komentar 206 views

Sambut Danrem dengan Tepung Tawar

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Abdul Karim melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Rokan Hilir. Kedatangnnya disambut Pemkab Rohil dengan tepung tawar, Ahad (28/5/2017) sore di Mess Pemda, Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Kedatangan Danrem disambut oleh Sekretaris Daeeah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi bersama sejumlah pejabat dan Komandan Kodim 0321 Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo. Sesaat turun dari mobil Dinas, Bintang satu itu disambut dengan kalungan bunga. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Memang acara yang digelar sangat sederhana mengingat dalam bulan Puasa sehingga persiapan juga terbatas. Sekda mengatakan bahwa Pemkab Rohil selalu menghormati tamu yang datang apalagi pertama kalinya. “Pak Danrem baru bertugas dan ini pertama datang ke Rohil, tentunya kita senang atas kehadiran beliau,” kata Sekda.

Setelah ditepung tawar Danrem dan rombongan langsung melaksanakan Solat Ashar berjamaah di Masjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi. Setelah itu Dandrem istirahat di Hotel Lion dan waktu berbuka kembali datang ke Mess bersama Pemkab Rohil dan seluruh jajaran. Dalam kesempatan itu juga hadir bebetapa Dandim wilayah Pesisir yakni Dandim Siak, Dumai, Bengkalis Juga Dandim Rohil.

Sekda berharap kesan pertama datang ke Negri Seribu kubah ini adalah hal positif. Pemkab juga menyampaikan permohonan maaf karena Bupati H Suyatno dan Wabup Jamiluddin sedang berada diluar kota.

Danrem mengatakan, selaian Kunker agenda kedatangnnya juga membuka acara Latihan Posko penanganan Bencana di Kodim 0321 Rohil. “Terimakasih atas sambutan hangatnya dan memang ini pertama saya ke Rohil,” katanya.

Ia berharap Pemerintah tetap bisa bersinergi dengan TNI dalam berbagai aspek sehingga NKRI tetap utuh dan masyarakat juga memberikan dukungan. “Kita cinta negri ini, Kita prajurit akan terus mempertahankan negri ini dari seluruh penjuru termasuk di Rohil,” katanya. PenulisĀ  : Jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohil Sambut Danrem Dengan Tepung Tawar"