Pemkab Rohil Diminta Serius Kelola Pariwisata

Tidak ada komentar 358 views

Objek wisata Kabupaten Rokan Hilir

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) diminta serius mengelola pariwisata di Negeri Seribu Kubah. Pasalnya, jika objek wisata dikelola maksimal maka mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau Pemkab Rohil serius mengelola objek wisata, maka selain mampu meningkatkan PAD juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar anggota DPRD Rohil, Habib Nur, di Bagansiapiapi.

Menurutnya, dari hasil rapat hearing dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Rohil, memaparkan bahwa ada sembilan objek wisata unggulan sebagai destinasi wisata, di antaranya Pulau Jemur di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Pulau Tilan (Tanah Putih), Pinggir Sungai Rokan (Bangko), Danau Janda Gatal (Bangko), Bay Park (Bangko), Pantai Boting (Rimba Melintang), Telaga Air Panas (Pujud), Danau Napangga (Tanjung Medan), dan Pantai Biski (Pasir Limau Kapas).

“Jadi, dalam rapat itu kami sampaikan dari sembilan yang di-Perbup-kan bupati mana yang diprioritaskan. Jangan semua dibangun, karena kalau semuanya dibangun tidak satupun yang akan terealisasi nanti. Kalau Pulau Jemur, Danau Napangga, dan Pulau Tilan kita sepakati, maka ini harus diprioritaskan. Namun kalau mau dibangun semua itu hanya angan-angan saja,” jelasnya.

Politisi PKB Rohil ini tidak ingin banyak yang direncanakan namun tidak terealisasi. “Buktikan langsung, kalau memang prioritas Pulau Jemur utamakan itu dulu, apa yang kurang nanti kita minta bantuan pemerintah pusat dan melalui APBD Rohil,” katanya.

Dia mengambarkan, pembangunan pujasera yang berlokasi di Jalan Pulau Baru, Kecamatan Bangko hingga saat ini tidak berfungsi.

“Jadi kita tidak ingin seperti itu lagi, yang lalu biarkanlah berlalu. Yang penting sekarang kita rubah mindset atau pola pikir kita kembali dan fokus agar anggaran kita tidak habis sia-sia. Kita tidak ada masalah mau kembangkan objek wisata Pulau Jemur, Pulau Tilan dan Danau Napangga, tapi betul-betul serius dalam pengelolaannya,” paparnya lagi.PenulisĀ  :jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohil Diminta Serius Kelola Pariwisata"