April Mendatang Pemkab Rohil Tuntaskan Proyek Tundabayar

ilustrasi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Kamis, (30/03/2017) rekanan  kontraktor di Rohil bisa sedikit lega dalam hal kegiatan usaha jasa konstruksi setelah Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir ( Sekdakab Rohil ) Drs.Surya Arfan .MSi mengatakan, pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan menyelesaikan proyek tunda bayar 2016, akan di lakukan pembayaran pada bulan April 2017 mendatang.

“Dana masuk pada bulan April 2017, pemkab Rohil akan utamakan pembayaran hutang proyek dahulu, apakah di awal bulan /pertengahan bulan / atau akhir bulan sama-sama kita tunggu,”kata Surya Arfan usai rapat evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 27 / 03 / 2017 di kantor Bupati lama, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi .

Saat ini, kegiatan belum kita lakukan , karena prinsip pimpinan kita, bayarkan hutang dulu kemudian baru kita melakukan kegiatan ucap Pak Sekdakab Rohil . Drs.Surya Arfan .MSi kepada Wartawan Ojenews.com, masih menurut pak Sekdakab Rokan Hilir Drs.Surya Arfan .MSi

“Menegaskan kepada satuan kerja perangkat Daerah (SKPD) yang lama untuk menyampaikan surat resmi kepada Badan pengelola keuangan Daerah (BPKD) tentang berapa jumlah dan dengan siapa saja yang mempunyai hutang. “Itu akan di-SK-kan Bupati, SK Bupati siap, tinggal digunakan masing-masing SKPD sambil menunggu dana ada,” ujar sekda.

Selanjutnya, Surya Arfan menambahkan, masing-masing Operasi Perangkat Daerah ( OPD ) meminta kepada Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir untuk melakukan audit, ke lapangan tentang keberadaan proyek proyek  tersebut. “Kalau sudah oke , sesuai dengan Surat pertanggung jawaban (SPj), sesuai dengan dana yang ada, akan dibayar,” mengahiri pembicaraannya( Jum/auz)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "April Mendatang Pemkab Rohil Tuntaskan Proyek Tundabayar"