Pemkab Kuansing Gelar Peringatan HPSN dan Tandatangani Nota Kesepakatan Kurangi Sampah

Ojenews.com Kuansing Riau.
Taluk Kuantan Basatu Nagori Maju-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (kuansing) memperinggati hari peduli sampah Nasional(HPSN) tahun 2019 di lapangan limono Taluk Kuantan (21/3/2019).

Acara HPSN ini di fasilitasi oleh Dinas lingkungan Hidup Kabupaten kuantan Singingi (Kuansing) dan berjalan sukses.

Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional kali ini terdapat dua peristiwa penting yang disajikan panitia penyelenggara, diantaranya Senam masal di lapangan Limono yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)lingkungan Pemkab Kuansing dan pelajar se-Kabupaten Kuansing.senam masal yang meriah itu, panitia penyelengara juga menyediakan Doorprize denga berbagai hadiah yang menggiurkan dan sangat menarik diantaranya, 10 Unit sepeda santai dan berbagai barang elektronik yang menggiurkan.

sementara yang kedua berupa penandatanganan komitmen bersama terhadap pengurangan sampah terutana sampah plastik yang saat ini telah menyumbang 30 persen dari jenis sampah yang ada. Penandatanganan tersebut dilakukan Sekda Kuansing DR.Dianto Mampanini,SE.MT sebagai mewakili Bupati H.mursini,Kepala BKPP Hernalis,S.sos dan Kadis Pendidikan Pemuda Olahraga Jupirman,S.pd.

Dalam sambutannya Sekda Kuansing mengatakan,bahwa plastik saat ini masih menjadi permasalahan utama dalam pencemaran lingkungan,sifatnya tidak mudah terurai membuat sampah plastik selalu meningkat bukan saja di darat di sungai pun juga begitu.

Hal tersebut juga di buktikan dengan temuan di lapangan fan jetija melakukan clean up di berbagai lokasi Ocean conservancy menyebutkan sepuluh produk plastik yang ditemukan berbagai pantai termasuk plastik sekali pakai.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada kepala OPD,camat,kepala sekolah,pimpinan perusahaan, serta masyarat agar berkomitmen untuk mengurangi sampah terutama sampah Plastik,”ujarnya.(neng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Kuansing Gelar Peringatan HPSN dan Tandatangani Nota Kesepakatan Kurangi Sampah"