Pemkab Kuansing Bersama Pedagang Gelar Syukuran dan Doa Bersam Atas Penempatan Pasar Rakyat Moderen

Ojenews.com Kuansing Riau
Taluk kuantan Bosatu Nogori Maju-Penerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan para pedagang mengelar Doa bersama atas penempatan pasar Rakyat yang berbasis Modern.Doa dan syukuran di maksud sebagai bentuk rasa Syukur pedagang dikarenakan mendapatkan tempat yang layak dan nyaman untuk berusaha, dan acara syukuran ini bertempat di lokasi pasar rakyat berbasis Modern,Selasa sore (09/7 2019).

Acara syukuran dan doa bersama antara pedagang dan pemerintah dapat terlaksana dengan sukses berkat kerjasama yang baik antara dua belah pihak.

“Kami sebagai masyarakat dan pedagang sangat antusias untuk segera menempati pasar modern yang sangat bagus dan teratur ini, dan insya Allah besok pagi, Rabu (10/7 2019) kami sudah mulai berjualan di sini kami juga sangat bangga dan mengucapakan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membangunkan kami tempat yang seperti ini dengan biaya yang luar biasa. Mudah mudahan kami disini mendapatkan Rizki dan penjualan kami meningkat,”ungkap Barul.

Selanjutnya kepala Dinas Kopindag Azhar mengatakan di hadapan calon pedagang agar supaya cepat dan berbenah untuk mengisi lapaknya yang sesuai dengan undian yang dilakukan beberapa hari yang lalu.Kadis Azhar juga berpesan agar para pedagang nantinya selalu menjaga kebersihan, keindahan dan menjaga aset tersebut.

“Kita minta para pedagang nanti menjaga kebersihan dan keindahan pasar ini agar aset kita ini tetap terjaga dengan baik. Mari kita memfaatkan bangunan pasar ini dan jangan merobah bangunan yang sudah ada sekarang,dan jika nanti ada kekurangan kita dapat bicarakan ke Dinas yang terkait dan apapun keluhan pedagang. Kami pemerintah pasti akan melayani,”ujarnya.

Terkait masih adanya fasilitas tangga yang belum rampung pengerjaannya, Azhar berjanji akan menuntaskan secepatnya agar masyarakat dan pedagang dapat memanfaatkannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Dr .H. Dianto Mampanini SE.MT dalam arahannya ajak pedagang untuk memanfaatkan bangunan pasar dengan baik dan tidak ada yang boleh dirubah.

Sekda menyampaikan bahwa, jika terdapat kekurangan disana dan sini fasilitas lainnya, kita dapat membicarakan dengan Pemerintah melalui dinas terkait keluhan pedagang pasti akan dilayani nantinya. “Kita carikan solusi terbaik nantinya,” ucap Sekda.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan bahwa Pasar Tradisional Berbasis Modern Kabupaten Kuantan Singingi ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas fasilitas yang lainnya agar pengunjung mendapatkan kenyaqmanan dalam berbelanja dipasar tradisional berbasis moderen ini.

“InsyaAllah akan di bangun tangga akses menuju ke atas pasar dan kedepannya juga akan di beri paving blok. dan akan di ditempatkan layanan mesin ATM,”sebut Sekda.

Sementara kata Sekda, untuk pengelolaan pasar akan ada kantor khususnya. “Kantor pengelola pasar ini, antara gabungan panitia pasar dan pemerintah, serta petugas pengamanannya agar pedagang tidak merasa khawatir, atas barang dagangan yang di tinggalkan setelah usai berjualan,” jelas Sekda.

Tahun depan Pemkab Kuansing melalui Dinas Kopindag akan meningkatkan pembangunan pasarv tersebut agar para pengunjung pasar merasa nyaman pada saat berbelanja dan masalah listrik dan air bersih kita sudah bisa menikmatinya semuanya lancar.(Neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Kuansing Bersama Pedagang Gelar Syukuran dan Doa Bersam Atas Penempatan Pasar Rakyat Moderen"