Pemkab Inhil Tingakatkan SDM Petani Melalui Pelatihan

Tidak ada komentar 12 views

Ojenews.com Inhil Riau.

Tembilahan Bumi Srigemilang-Salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing dan harga jual kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), adalah pengembangan industri skala rumah tangga atau home industry.

Hal itu disampaikan Bupati HM Wardan saat memimpin pertemuan antar Pemkab Inhil dengan perusahaan dan para pengusaha pengumpul kelapa, di aula langai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, belum lama ini.

Dikatakan Bupati, terkait rencana kebijakan pengembangan industri skala rumah tangga ini, Pemkab Inhil akan menambah anggaran untuk mengadakan pelatihan terhadap masyarakat petani.

“Untuk pelatihan ini, kami sudah melakukan komunikasi dengan Profesor Wisnu Gardjito, ahli kelapa dunia asal Depok. Beliau sepakat untuk menggelar pelatihan bulan depan,” ungkapnya.

Setelah pelatihan dilaksanakan, Bupati mengungkapkan, langkah selanjutnya yang akan ditempuh adalah pembentukan kelompok-kelompok home industry yang mencakup daerah-daerah sentra produksi kelapa di Kabupaten Inhil serta pengadaan peralatan mesin pengolah kelapa.

“Nah, saat semua langkah ini direalisasikan, kita berharap kelompok-kelompok home industry ini dapat memproduksi sendiri barang jadi berbahan baku kelapa yang memberikan nilai tambah bagi komoditas kelapa kita dan meningkatkan pendapatan masyarakat petani,” imbuhnya.Diskominfops Inhil/Adv/Mini)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Inhil Tingakatkan SDM Petani Melalui Pelatihan"