Pemkab Inhil Melalui Bapenda Bekerjasama BPD Riau Kepri Gelar Launcing Pembayaran Pajak Melalui ATM Bank BPD Riau Kepri

Ojenews.com Inhil Riau.
Negeri Hamparan Kelapa Dunia,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bekerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Riau-Kepri Cabang Tembilahan mengisi pada kegiatan Car Free Day (CFD) Tembilahan, Minggu (27/10/2019).

Bertempat di lokasi CFD Mingguan, Jalan Swarna Bumi Tembilahan, pada kegiatan itu dilakukan Launching Pembayaran Pajak Daerah melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Riau-Kepri.

Acara dihadiri Bupati Inhil Drs HM Wardan MP didampingi Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimdan Inhil, Ketua Direksi PT BPD Bank Riau-Kepri Pekanbaru Deni Mulya Akbar, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Peka Inhil, Camat se-Inhil, serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan pada UU No 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah, dan kontribusi daerah kerjasama antara Bapenda dengan PT Bank Riau-Kepri.

Pembayaran pajak melalui ATM bermaksud ingin mengembangkan metode pembayaran pajak di daerah melalui e-channel salah satunya ATM, dengan tujuan agar terwujudnya peningkatan penerimaan pajak daerah.

Sasaran pembayaran pajak melalui ATM ialah orang pribadi ataupun badan yang mempunyai hak dan kewajiban perpajakan di daerah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua Direksi PT (BPD) Riau-Kepri Pekanbaru menyebut bahwa melalui e-channel ini, akan memudahkan proses transaksi perpajakan.

“Jadi bayar pajak tidak mesti datang ke counternya, tapi cukup di ATM, bahkan nanti akan dikembangkan ke aplikasi handphone,” tuturnya.

Selain itu, demi mendukung Pemkab Inhil dalam pembangunan, Bank Riau-Kepri juga memyediakan jaringan laku pandai di tempat-tempat yang sulit jaringan ATM untuk memudahkan masyarakat.

Berdasarkan rapat dewan direksi, sejak bulan April lalu, diakui Ketua Direksi PT BPD Riau-Kepri bahwa Bank Riau-Kepri telah diamanahkan untuk berkonfersi/ beralih dari bank konvensional menjadi bank syariah.

Pada momen tersebut dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bapenda dengan PT Bank Riau-Kepri yang disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta Unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati mengutarakan kegiatan ini penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai nasabah dalam membayar pajak.

“Bank Riau-Kepri bahkan ada otobanking yang terus bergerak ke kecamatan-kecamatan untuk mempermudah masyarakat,” ujarnya.

Karena kondisi alam Inhil yang sebagian besar diliputi perairan, Bupati berharap tidak hanya otobanking tetapi juga ke depan ada speedboat banking untuk melayani masyarakat di wilayah pesisir.

“Dari 20 kecamatan yang ada di Inhil, hanya 9 kecamatan yang bisa dilalui transportasi darat, jadi ada 11 kecamatan yang melalui transportasi air. Saya harap ke depannya tidak hanya otobankking tetapi diadakan juga speedboat banking. Jadi tidak menjadikan alam sebagai tantangan. Tetapi kita bisa menciptakan sarana dan prasarana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(Galery/Diskominfo Inhil).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Inhil Melalui Bapenda Bekerjasama BPD Riau Kepri Gelar Launcing Pembayaran Pajak Melalui ATM Bank BPD Riau Kepri"