Pemkab Inhil Komit dan Segera Fungsikan Operasional Pelabuhan Bongkar Muat Parit 21

Wakil Bupati Inhil H,Syamsuddin Uti

Ojenews.com Inhil Riau.
Negeri Hamparan Kelapa Dunia,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) sangat komitmen untuk segera memfungsikan operasional pelabuhan bongkar muat Parit 21 Tembilahan, demikian ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti saat menggelar coffe morning dengan sejumlah pelaku usaha dan stakeholder terkait di Tembilahan, Senin (2/12/2019).

“Dibawah kepemimpinan saya dengan Pak Bupati, kami sangat ingin pelabuhan tersebut segera difungsikan,” ujarnya.

Jika pelabuhan bongkar muat Parit 21 berfungsi maka efek gandanya akan sangat baik terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan.Berbagai upaya akan dilakukan untuk percepatan operasionalnya.

Coffe morning itu juga dihadiri pihak KSOP, Kantor Pertanahan, Pelindo, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Pengusaha Eskport Inhil. Secara bersama mereka membahas tentang rencana pemanfaatan pelabuhan Parit 21 Tembilahan sekaligus ekspor perdana.

“Kita punya komitmen untuk memajukan dunia usaha di Kabupaten Inhil. Dengan mendorong setiap pelaku usaha yang akan melaksanakan kegiatan usaha disini,”sebutnya.

Dia menambahkan salah satu bentuk dorongan Pemkab Inhil yakni dengan memberikan ruang kepada pelaku usaha yang akan memanfaatkan pelabuhan bongkar muat Parit 21 Tembilahan.

“Manfaatkanlah pelabuhan itu sesuai dengan aturan. Kita siap memberikan mendukung sepanjang masih sesuai dengan ketentuan yang ada,” pungkasnya.(Galery/Diskominfo Inhil)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Inhil Komit dan Segera Fungsikan Operasional Pelabuhan Bongkar Muat Parit 21"