Pemilihan Kepala Desa Seberang Taluk Priode 2019-2024.

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Pemilihan kepada Desa serentak yang di laksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi berjalan lancar dan salah satunya Desa yang menyelenggarakan pemilihan tersebut yakni Desa Seberang Taluk dengan lima calon yaitu, Kuswanto Amd, Dedi Erianto, Ridho Rinaldi,H.Aguswan,ST, Hendrion, di Balai Pertemuan Desa Seberang Taluk,Rabu (11/8 2019).

Pelaksanaan Pilkades Desa Seberang Taluk tersebut diikuti masyarakat Desa dengan antusias, hal ini terbukti dengan berduyun duyunnya masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara, kendatipun tanpa undangan untuk mencoblos.

Diketahui jumlah DPT sebanyak 1.408 pemilih, sementara itu di lapangan hasil dari pantauan media banyak masyarakat yang datang ke-TPS dengan membawa KTP nya demi menyumbangkan suaranya pada pemilihan calon kepala desanya.

Terkait perihal Pilkades tersebut dan ketika ditemui salah satu calon menyebutkan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tersebut berjalan lancar dan aman.

“dengan ada pemilihan Kepala desa pada tahun ini semuanya sudah berjalan sebagai mana mestinya dan dalam keadaan aman damai dan kondusif, seperti yang pernah dideklarasikan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi pada beberapa hari yang lalu di lapangan pemda.Namun sangat disayangkan sekali ada kelebihan surat suara atau yang tidak datang kepencoblosan sebanyak kurang lebih 300 surat suara yang tidak terpakai,”katanya.

Dari hasil perhitungan suara sangat lah menegangkan pasalnya hanya selisah satu suara, antara nomor urut satu Kuswanto Amd dengan nomor urut dua Dedi Erianto yang memproleh sebanyak 434 urutan pertama dan 433 urutan dua dan itu pun selisih keduanya dikarenakan suara yang dianggap tidak sah, yaitu tercoblosnya satu di nomor dua dan temuanya ada coblosan pada sudut kanan kertas yang di luar kotak calon kepala desa dan di sinyalir calon Kepala Desa nomor urut dua tidak terima karena tidak adanya undang-undang yang mengatur hal tersebut.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemilihan Kepala Desa Seberang Taluk Priode 2019-2024."