Pemerintah Pusat Gelontorkan Dana 2 Milyar Untuk Repitalisasi Gedung Kantor SMA N 4 Pekanbaru

Pelaksanaan pembangunan repitalisasi SMAN4

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau-SMA Negeri 4 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Adisucipto Marpoyan Damai Pekanbaru, mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat yang disebut Bantah untuk pembangunan gedung kantor sekolah.

Dana yang dikucurkan itu senilai lebih kurang 2 milyar dan ditransfer langsung kerekening sekolah, seperti yang dijelaskan Kepala SMA Negeri 4 Nurafni,M.Pd kepada www.ojenews.com, Jumat (18/08/2017) di ruang kerjanya SMA Negeri 4 Pekanbaru.

Dikatakan, dana lebih kurang 2 m itu diperuntukkan sebagai repitalisasi gedung kantor SMA Negeri 4 dua lantai dengan pola sua kelola.

“Dananya Sua kelola maka kita bentuk tim yang terdiri dari Komite sekolah,orangtua siswa dan Auri,”katanya.

Pengerjaan bangunan ini, masih kata Nurafni, dimulai sejak 10 juli lalu dan harus sudah selesai pada bulan Desember mendatang.

“kita mulai sejak 10 Juli lalu dan nanti desember sudah harus selesai. Untuk gambar bangunannya kita gunakan konsultan, kita ada dua konsultan perencana dan konsultan pengawas,”sebut Nurafni.

Masih kata Nurafni, bahwa konsultan yang dipakai itu ditunjuk langsung oleh kementrian, dan pihak kementerian sudah berulangkali melakukan peninjauan kelokasi pembangunan gedung kantor SMA Negeri 4 tersebut.

“Konsultannya langsung ditunjuk oleh kementerian dan mereka sudah sering kesini, konsultan yang di sini juga sudah dibawak kejakarta menemui orang kementerian,”beber Afni.

Kedalaman pondasi bangunan berlantai dua

Terkait tehknis pekerjaan.
Dilokasi pembangunan gedung kantor sekolah tersebut terlihat ukuran besi yang berbeda antara satu dengan lainnya dan menurut salahseorang pekerja, besi tersebut berukuran 16 dan 14 mili. Besi yang tergabung dalam rangkaian tiang dan slof bangunan itu terlihat sebagian sudah dilakukan pengecorannya, demikian juga dengan pondasi bangunan berlantai dua tersebut terlihat dangkal.

Berkenaan dengan perbedaan ukuran besi yang terpasang, menurut Hadi yang mengaku sebagai konsultan pengawas dalam pembangunan repitalisasi gedung kantor SMA Negeri 4 tersebut, bahwa semua pengerjaan pembangunan itu sudah disesuaikan dengan gambar bangunan.

“Benar pak itu sudah kita sesuaikan dengan gambar bangunan yang disetujui oleh tim repitalisasi gedung kantor SMAN 4 dengan ketua tim kepala sekolah.Semuanya mengikuti perencanaan bangunan gambarnya ada nanti bisa dilihat pak,”kata Hadi.

Dikatakan Hadi, pekerjaan tersebut baru satubulan berjalan dan dalam skejul pekerjaan sudah harus selesai pada bulan Desember mendatang.

“kita baru muali satu bulan lalu dan saat ini progresnya sudah 20 persen, desember sudah harus selesai kalau tidak sisa dananya harus dikembalikan lagi kepusat,” katanya.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemerintah Pusat Gelontorkan Dana 2 Milyar Untuk Repitalisasi Gedung Kantor SMA N 4 Pekanbaru"