Pemdes di Rohul Salurkan BLT Pada Masyarakat Bersumber Dana Desa

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Pemerintahan Desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sejak Selasa (12/5/2020) sudah mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) ke masyarakat terdampak COVID-19.

Untuk bantuan BLT, baru yang pertama disalurkan di Kecamatan Kabun yakni Desa Aliantan dengan jumlah pemanfaat 167 kepala keluarga (KK) BLT untuk April sebesar Rp600 ribu per KK.

Informasi Camat Kabun Anang Perdana Putra, Selasa (12/5/2002) mengakui, penyaluran BLT DD di Kecamatan Kabun yang pertama melaksanakannya adalah Desa Aliantan dengan jumlah penerima sejumlah 167 penerima.

Sebelumnya, telah dilakukan pendataan dan verifikasi, serta ditetapkan melalui Musyawarah Desa sehingga proses pencairan sudah dapat dilaksanakan.

‘‘KK penerima manfaat BLT dari refocusing DD khusus Desa Aliantan disalurkan untuk 167 KK dalam bentuk uang tunai Rp600 ribu untuk BLT April, dan BLT itu akan diberikan selama tiga bulan kedepan (April, Mei, Juni),’’ kata Camat Anang.

Anang berharap, desa lain di Kecamatan Kabun yang sedang melakukan verifikasi data warga penerima BLT DD agar dapat segera mungkin disalurkan.

Pencairan BLT untuk Desa Aliantan, langsung oleh Kepala Desa Aliantan M Rois Zakaria disaksikan Camat, Forkopimcam dan perangkat desa. BLT DD tahap I Desa Aliantan bantuan yang diberikan Pemerintah melalui APBDes bagi warga yang terdampak COVID-19, sesuai kritetia berdasarkan surat penegasan dari Dirjen PMD, Kementerian Desa.

“Kami berharap, BLT Rp600 ribu untuk bulan April sebelum Idul Fitri 1441 H, sudah disalurkan ke seluruh keluarga penerima manfaat BLT di seluruh desa se-Kecamatan kabun,’’ harap M Rois.

Kades M Rois menambahkan, dengan disalurkannya BLT tunai tersebut maka diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya di tengah COVID-19, apalagi di jelang Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemdes di Rohul Salurkan BLT Pada Masyarakat Bersumber Dana Desa"