Pemcam Rambah Samo Penen Padi Bersama

      Tanaman padi di Rohul
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Untuk membuktikan wilayah Kecamatannya menjadi salah satu Lumbung Pangan sesuai yang telah disampaikan selama ini, Pemerintah Kecamatan Rambah Samo melaksanakan panen padi bersama di Desa Karya Mulya Rabu, 2 Agustus 2017.
Panen bersama masyarakat yang juga Kelompok Tani Harapan Jaya Desa tersebut, Turut dihadiri Sekretaris  Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Kabupaten Rohul Fahruddin, Camat Rambah Samo Drs H. Jul Bahri S. Pd, M. Pd, Kepala UPTD H. Syahril, PPL Suyono, Kades Karya Mulya Suwarno, Ketua Koptan dan Anggota petani.
Terlihat pertumbuhan tanaman padi Herbisida dan Padi Logawa    sangat luar biasa di Desa Karya Mulya tersebut.  Menurut Sekretaris DTPH Rohul Fahruddin yang sudah dipanen, padi Logawa dengan penghasilan 9.4 ton/hektarnya.
“Ini sudah membuktikan Kecamatan Rambah Samo sebagai swasembada pangan yang saat ini padi, karena melihat dari pertumbuhan tanaman padi Koptannya sangat luar biasa suburnya,”kata Fahruddin.
Sementara itu Camat Drs H. Jul Bahri S. Pd, M. Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Rambah Samo terkhusus para petani padi yang telah mensuksekan dari penanaman bibit padi hingga panen bersama yang telah dilaksanakan tersebut.
Lanjutnya, apa yang sudah dilakukan oleh petani kita hari ini adalah merupakan wujud program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional pada umum nya dan ketahanan pangan daerah pada khususnya di Kabupaten Rokan Hulu Kecamatan Rambah Samo.
“Saya berharap program ini bisa terus ditingkatkan oleh para petani yang ada dikecamatan Rambah Samo, khususnya pada lahan persawahan yang masih belum tergarap secara maksimal, serta untuk terus meningkatkan kualitas tanaman padi nya dengan melakukan perawatan sesuai arahan PPL nya, sehingga hasil padi para petani bagus sesuai harapan kita bersama,”pungkasnya. (ina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *