Pembukaan PKKMB UPP, Mahasiswa Senior UPP Arahkan MABA

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka Perkenalan Kehidupan Kampus mahasiswa Baru(PKKMB) ke-IX tahun 2017, dengan tema “Membangun Mahasiswa Kreatif dan Inovatif Menuju Kampus Technopreneur tahun 2035”. Universitas Pasir Pengaraian arahkan mahasiswa barunya(MABA) untuk kenali lingkungan UPP.
Dipandu oleh ketua panitia PKKMB, Ilham Al Amin bersama rekan-rekannya, 800 Maba UPP yang terdiri dari 3 Gelombang, Panitia PKKMB perkenalkan semua tentang Kampus UPP.
Ilham al-amin dari Fakultas Pertanian,Prodi Agribisnis, selaku ketua panitia PKKMB saat menyampaikan sepatah katanya dihadapan mahasiswa baru UPP menyatakan bahwa “Sebagai pengenalan, kami memang arahkan adek adek MABA untuk pengenalan tentang kampus ini. Tentunya besar harapan kami, dengan adanya pembekalan ini, adek-adek kami Maba UPP dapat menyesuaikan diri kedepannya di UPP ini” Tandas Ilham Al-amin, selaku ketua panitia PKKMB.
PKKMB yang dilaksanakan selama 4 hari, diawali dengan pembukaan PKKMB. Senin(04/09/17). dilanjutkan dengan PKKMB dari BEM Universitas pada selasa sampai dengan rabu(05-06/09/17). Serta PKKMB dari Bem Fakultas pada kamis(07/09/17).
Kegiatan yang sedemikian padat, panitia tidak memperkenankan maba untul membawa Hp atau sejenos alat komunikasi lainnya, uang dalam jumlah yang banyak, serta perhiasan berharga. Hal tersebut dilarang karena mencegah terjadinya  sesuatu hal yang tidak di inginkan selama PKKMB.
Maba UPP tahun 2017/2018 di wajibkan membawa atribut selama PKKMB berlangsung, meliputi :
1. Pena Penerbangan 1 buah,
2. Buku tulis dari Kayu 1 buah,
3. Biskuit Raja Dangdut 2 bungkus,
4. Bembeng 2 bungkus,
5. Wafer dari Itali 2 bungkus,
6. Aqua Gelas cap Gunung Sitoli 2 gelas,
7. Susu cap Kuda Liar 1 Bungkus,
8.Telur Ayam Kampung yang Mentah 1 butir,
9. Telur Ayam Bras direbus 1 butir, dan
10. Donat Jempol 2 buah.
Gusrina, selaku MABA UPP dari fakultas Pertanian, Prodi Agribisnis, yang mengikuti cara pembukaan PKKMB UPP menyatakan bahwa ” suatu kegiatan yang sangat bermanfaat ya. Walaupun kita sempat bingung juga waktu kakak-kakak senior ngasih tau kita tentang atibut yang mau di bawa. Tapi kita maba UPP yakin aja. Apapun yang disuruh sama senior, pasti ga jauh melenceng dari tema PKKMB 2017 ini, yakni menuntut maba untuk jadi kreatif dan inovatif” pungkas Gusrina, Maba UPP fakultas Pertanian. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pembukaan PKKMB UPP, Mahasiswa Senior UPP Arahkan MABA"