Pembukaan Pacu Jalur, Menteri Pariwisata Arief Yahya : Tahun 2020 Pacu Jalur masuk Calender Of Ivent Nasional.

Ojenews.com Kuansing Riau.

Bosatu Nogori Maju, Taluk Kuantan,-Pacu Jalur Tradisional Kuantan Singingi resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata RI bertempat dilapangan limuno Teluk Kuantan, Rabu (21/9/2019).

Setelah melakukan kegiatan menarik jalur di Pulau Bungin, Menteri Pariwisata RI Arif Yahya, Gubernur Riau H.Syamsuar, M.Si, Wakil Bupati Kuantan Singingi H.Halim beserta rombongan menuju lapangan limuno Teluk Kuantan untuk membuka secara resmi pacu Jalur Tradisional Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Mentri Arif Yahya menyampaikan bahwa ivent pacu jalur ini adalah Budaya yang harus dilestarikan.Bahkan budaya pacu jalur bisa masuk dalam Kalender Of Ivent Nasional dengan syarat harus memenuhi tiga kriteria.Pertama Creative Value, Creatif Comersial, dan Clock Continue.

“Alhamdulillah pada tahun in saya melihat banyak wisatawan mancanegara yang hadir. Oleh Karena itu detik ini juga nyatakan pacu jalur masuk Calender Of Ivent Nasional Tahun 2020”.Kata Menteri Arif Yahya dalam pidatonya dan disambut rasa suka cita oleh Pemkab dan Masyarakat Kuantan Singingi.

Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata juga menyampaikan untuk memeriahkan dan meningkatkan gengsi ivent pacu jalur.

“Selayaknya Pemerintah Daerah  agar terus meningkatkan hadiahnya, kalau saat ini saya melihat hadiah Pacu jalur masih tergolong kecil, berkisar di angka 65 juta, saya genapkan 100 juta,”imbuhnya.

Ditambahkan Arief Yahya pemerintah saat ini bersama dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berupaya untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata dengan memperkuat koordinasi sekaligus mensinergikan kebijakan antar pemangku kepentingan.

Dengan adanya pengembangan sektor pariwisata, diharapkan dapat mempercepat penerimaan devisa yang akan berdampak pada membaiknya defisit transaksi berjalan.

Selain itu, berkembangnya pariwisata di Kabupaten Kuansing juga dinilai dapat berdampak positif pada penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Diakhir sambutannya Menteri Pariwisata RI mengatakan. “Saya sangat merasa bangga menyaksikan pagelaran dan keramah tamahan masyarakat kuansing selama kami di kuansing,”tutupnya Mentri Pariwisata RI.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pembukaan Pacu Jalur, Menteri Pariwisata Arief Yahya : Tahun 2020 Pacu Jalur masuk Calender Of Ivent Nasional."