Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Sinabo

Acara peletakan Batu Pertama pembangunan Puskesmas

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Sinaboi-Bupati Rokan Hilir H Suyatno melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sinaboi, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hillir, Jumat (18/8/2017).

Dana Pembangunan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2017 sebesar Rp8,6 miliar yang akan digunakan pada pembangunan fisik sebesar Rp4,6 miliar, sedangkan sisanya akan digunakan untuk perlengkapan barang di Puskesmas tersebut.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno turut didampingi oleh Ketua DPRD Rokan Hillir, Nasrudin Hasan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Rokan Hillir, Hj Dahniar dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Selain itu, H Suyatno juga meyerahkan secara simbolis 6 unit kendaraan bermotor yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional Puskesmas Sinaboi dan diterima secara langsung oleh Kepala Puskesmas Sinaboi, dr Sherman. “Kendaraan operasional hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk melayani masyarakat,” pinta Bupati.

Bupati mengatakan, pembangunan Puskesmas Sinaboi diusulkan melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Rohil kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), itu semua tidak lepas dari perjuangan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan mitra pemerintah yaitu DPRD, mulai daerah sampai pusat. “Inilah hasil perjuangan kita bersama DPRD,” kata Bupati.

Ia berharap agar pengerjaan pembangunan Puskesmas Sinaboi dilaksanakan tepat waktu dan Sesuai dengan perencanaan agar hasilnya baik. Karena menurutnya fasilitas di Puskesmas ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sinaboi. “Maka dari itu hendaknya pelaksanaan pembangunan puskesmas dapat di percepat tanpa harus mengenyampingkan kualitas bangunan,” pesan Suyatno.
(auz)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Sinabo"