Pelantikan FK LPM Kecamatan dan Kelurahan Se Pekanbaru pecahkan Rekor LEPRID 2016

img-20161026-wa0016

walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, MT bersama ketua FKLPM Pekanbaru usai menerima penghargaan.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Pelantikan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK-LPM) Kecamatan dan Kelurahan se Pekanbaru berhasil memecahkan  rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai pengukuhan pengurus LPM terbanyak se-Indonesia, kemaren dengan menghadirkan 4200 anggota.

Pengukuhan gelar prestasi tersebut diserahkan Direktur Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka dengan pengalungan mendali ke Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, DPD LPM Riau Rusli Ahmad serta Ketua LPM Pekanbaru Sarjoko SE, di Lapangan Awal Cross, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Paulus mengatakan, lembaga yang dipimpinnya memberikan penghargaan untuk pengukuhan pengurus Organisasi LPM yang mencapai 4.200 orang dalam satu kota.

Ketua LPM Pekanbaru Sarjoko SE menyebutkan, LPM sebagai mitra pemerintah akan terus mencoba menggali potensi ekonomi di masyarakat.

“LPM akan fokus meningkatkan fungsi LPM untuk kemajuan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan koperasi serta peningkatan Usaha Kecil Mikro dan Menengah. Tujuannya agar ekonomi masyarakat Pekanbaru terus membaik,” ujar Sarjoko.

Kader LPM akan bergerak dalam berbagai sektor kreativitas mereka, baik di pemerintahan, dunia usaha, sosial kemasyarakatan maupun bidang-bidang lainnya yang ditujukan untuk membangun sinergi membangun  daerah.

LPM di Pekanbaru sendiri, secara kelembagaan juga mengelola sejumlah aktivitas usaha yang dikelola melalui Koperasi LPM. Beberapa bidang usaha juga sudah disiapkan guna mendukung peran LPM lebih konkrit di tengah masyarakat.

Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Walikolta yang hadir pada kesempatan itu juga tidak lupa menyampaikan tahniah atas dikukuhkannya kepengurusan organisasi yang terbentuk di seluruh kelurahan di Pekanbaru itu.

”Saya berharap ini bisa jadi sarana untuk lebih meningkatkan lagi dukungan dan upaya peningkatan peran serta masyarakat dalam membangun Kota Pekanbaru,” ungkap Firdaus.

Firdaus, meminta LPM berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Kami harap LPM menjadi gerakan yang mengajak masyarakat ikut dalam pembangunan,” kata Firdaus.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah giat mewujudkan visi dan misi Kota Pekanbaru Tahun 2020 yakni sebagai kota metropolitan yang madani.

“Untuk itu diperlukan kerja sama semua pihak, terutama masyarakat,” katanya. (aa)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pelantikan FK LPM Kecamatan dan Kelurahan Se Pekanbaru pecahkan Rekor LEPRID 2016"