Pelaksanaan UTS SDN84 di Era Pandemi Covid-19

Tidak ada komentar 448 views

Ojenews.com Pekanbaru Riau 

Negeri Smart City Madani,-Ujian Tengah Semester (UTS) tingkat Sekolah Dasar (SD) di era pandemi Covid ini sangat berbeda dari sebelumnya. Dengan segala keterbatasan baik dalam mempersiapkan kisi kisi dan soalnya juga termasuk teknis pelaksanaan UTS itu sendiri kata Hj.Basariah.T.S.Pd Kepala SD Negeri 84 Pekanbaru kepada Www.Ojenews.com,Senin (27/9/2020) pagi disekolahnya.

Dikatakan, diantara beberapa tujuan dari diadakannya UTS adalah untuk mengukur pencapaian kompetensi para siswa setelah proses pembelajaran selama setengah semester di era pandemi Covid-19 ini. Menentukan nilai hasil belajar para siswa setelah proses pembelajaran beberapa KD. Melakukan perbaikan pembelajaran pada setengah semester berikutnya.

“UTS itu sesungguhnya sebagai alat ukur bagi kita sejauh mana materi pembelajaran dapat dikuasai siswa dan sebaliknya juga bahan efaluasi bagi guru,” kata Hj.Basariah menerangkan.

Sebagai mana diketahui SD Negeri 84 yang beralamatkan di Jalan Hangtuah Ujung Kelurahan Sail Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru itu saat ini memiliki 605 siswa dan beberapa diantaranya terdapat siswa yang kurang mampu dan tidak memiliki alat komunikasi berupa handphone android.

Sementara untuk mengikuti belajar dengan sistem daring harus didukung dengan alat komunikasi yang memadai.

Untuk kelompok siswa yang tidak memiliki hanphon android ini kata Hj.Basariah pihaknya selama ini menyampaikan materi belajar melalui sitem luring.

“Sistem luring ini siswa datang kesekolah untuk mengambil tugas yang diberikan guru dan lembaran tugas yang sudah selesai dikerjakan siswa akan dikembalikan kesekolah sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh gurunya,”kata Hj.Basariah.

Terkait pelaksanaan Ujian Tengah Semester di SD Negeri 84, Hj.Basariah T.S.pd menjelaskan bahwa pihak sekolah akan melaksanakannya pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang dan sesuatu menyangkut persiapan pelaksanaan sudah rampung.

“Kita akan laksanakan UTS pada minggu pertama bulan Oktober mendatang dan segala sesuatunya sudah kita persiapkan. Semoga pelaksanaannya nanti lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan,”sebut Hj.Basariah T.S.Pd.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pelaksanaan UTS SDN84 di Era Pandemi Covid-19"