Pekanbaru ‘Sekarat’ Tenaga Guru

Tidak ada komentar 368 views
Kadisdik Pekanbaru H.Abdul Jamal

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Jamal, M.Pd

Ojenewa.com, Pekanbaru, Riau-Tenaga pendidik (guru) di Pekanbaru saat ini dalam kondisi sekarat. Karena banyaknya guru yang telah pensiun namun belum ada penggantinya.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal, M.Pd, mengatakan, pekanbaru memiliki banyak kekurang guru. Sejak tahun 2013 belum ada guru PNS sebagai tambahan, karena tidak adanya penerimaan CPNS.

Sementara guru yang pensiun disetiap tahunya mencapai 150 orang. Mereka yang pensiun belum ada penggantinya.

Menurut Jamal, kekurangan tenaga guru tentu guru PNS, karena secara ketentua sampai ke pemerintah yang tercatat adalah guru PNS.Sedangkan Guru bantu, GTT dan Komite, itu kewenangan Provinsi, kabupaten kota dan sekolah sendiri. Guru di tiga kategori ini tidak tercatat hingga dipusat.

Banyaknya kebutuhan guru di pekanbaru sebanyak 1900 orang. Jika ada penerimaan CPNS maka tenaga guru dari guru bantu dan GTT akan diprioritaskan menjadi PNS.

“Itu kalau Pemerintah pusat membuka kran CPNS. Dan sudah seharusnya pusat buka Kran CPNS di Riau terutama Pekanbaru, minimal penerimaan untuk tenaga guru karena pekanbaru sekarat tenaga sebagai guru,” ungkapnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pekanbaru ‘Sekarat’ Tenaga Guru"