Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda Utama Tahun 2019

Wako Firdaus,Kadispora Zulfahmi Adrian dan Asisten I Azwan saat penerimaan penghargaan Kota Layak Pemuda

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Sederetan Prestasi bergengsi kembali diraih Kota Pekanbaru.Kali ini, dalam momen malam anugrah kepemudaan tahun 2019, Kota Pekanbaru meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda kategori Utama dengan nilai tertinggi di Indonesia.

Dengan disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Maruf Amin penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Zainuddin Amali kepada Walikota Pekanbaru Dr.Firdaus ST.MT, Senin malam (28/10/2019) di Jakarta.

Turut hadir dari Pekanbaru mendampingi Walikota yaitu,Plh Sekda yang juga Asisten 1 Azwan, Kadispora Zoelfahmi Adrian, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Kepala Dinas Pariwisata Nurfaisal, Ka BKPSDM Masykur Tarmizi, Ketua KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra dan jajaran, Ketua MPC Pemuda Pancasila Iwan Pansa dan jajaran, Relawan Muda Riau, Ippemaru, Forum Kewirausahaan Pemuda Pekanbaru Suprianto serta beberapa tokoh muda lainnya.

Dalam sambutannya Mepora menyebutkan bahwa untuk tahun 2019, terdapat 10 kabupaten Kota yang dinilai layak dan pantas diberi penghargaan sebagai daerah atau Kota Layak Pemuda dengan kategori Utama dengan nilai tertinggi diraih oleh Kota Pekanbaru.

Atas prestasi tersebut, Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT dinobatkan mewakili seluruh Kepala daerah yang meraih penghargaan menyampaikan sambutan di hadapan Wakil Presiden, menteri dan pejabat tinggi nasional lainnya.

Seusai penerimaan penghargaan tersebut, Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam mewujudkan Kota Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Penghargaan Kota Layak Pemuda ini adalah motivasi bagi kita semua, untuk terus meningkatkan kreativitas serta aktivitas yang positif bagi masa depan diri, masa depan Kota dan masa depan negara sebagai penerima estapet kepemimpinan di masa datang,”ujar Wali Kota Pekanbaru.

Terpisah, Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, pihaknya memang sudah mempersiapkan sejak beberapa waktu lalu agar Kota Pekanbaru ditetapkan sebagai kota layak pemuda. Ada berbagai indikator penilaian dilakukan tim, dan kita memang memersiapkan jauh hari.

“Sekitar September akhir dan di awal Oktober,tim dari Kemenpora turun melakukan penilaian di Pekanbaru ini, dan hasilnya, Kota Pekanbaru kita ini terpilih dalam 100 besar, selanjutnya masukm pada 20 terbesar se-kabupaten dan kota. Alhamdulillah berkat kerja keras yang didukung penuh oleh Pemko Pekanbaru kita berhasil meraih Kota layak Pemuda dengan nilai tertinggi se-Indonesia,”sebut Zulfahmi.(ADV).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda Utama Tahun 2019"