Pekanbaru Miliki 267.256 Objek PBB, Gebyar Undian PBB Berhadiah Motivasi Kesadaran WP

 

 

img-20161206-wa0017

Plt Wako Edwar Sanger lakukan pencabutan undian PBB berhadiah

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger hadiri gebyar penarikan undian tanda bukti pembayaran pajak bumi bangunan berhadiah, selasa (6/12) di Kantor Dispenda Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Edwar mengatakan, era otonomi daerah saat ini membawa konsekuensi terhadap penyediaan sumber keuangan yang sebanding dengan banyaknya kegiatan pelayanann pemerintah daerah.

Besar kecilnya jumlah dana yang diperlukan luas wilayah dan juga keadaan geografis termasuk kepadatan penduduk.

Pencapaian target penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor perkotaan merupakan tugas penting yang harus dipikul bersama.

Dijelaskannya, pemko pada tahun ini terus mengali potensi penerimaan PBB P2 dan BPHTB dengan cara lewat zona tanah. Secara berkala menyesuaikan dengan perkembangan harga pasar terkini.

Penyusuaian zona nilai tanah juga diharakan dapat menjadi langkah guna meningkatkan kualitas dan akuntabilitas nilai jual objek pajak (NJOP) bumi untuk pengendalian PBB P2 ditahun mendatang.

Dikatakan Edwar, penarikan undian berhadiah ini diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi kepada warga Pekanbaru untuk memenuhi kewajibannya membayarkan PBB tepat waktu dan dapat dipergunakan sebaiknya untuk pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

Patut dimaklumi bersama bahwa potensi PBB sektor perkotaan tahun 2016 teriri dari 267.256 objek pajak bumi dan bangunan.

Sementara realisasi penerimaan PBB sampai per 30 November 2016 telah mencapai Rp57,3 Milyar.

Diharapkan dengan pencapaian yang didapatkan tahun ini lebih memacu semangat memberikan pelaanan yang lebih baik kepada wajib pajak, harap Edwar. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pekanbaru Miliki 267.256 Objek PBB, Gebyar Undian PBB Berhadiah Motivasi Kesadaran WP"