Peduli Pendidikan, Bupati Wardan Tinjau Sarana Prasarana SDN 011 Enok

Ojenews.com Inhil Riau.
Tembilahan Bumi Srigemilang-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan peninjauan ke-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011, Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Inhil. Peninjauan ini dilakukan terkait kondisi bangunan gedung sekolah tersebut yang sangat memprihatinkan dengan kondisi rusak berat hampir di seluruh bagian bangunan.

Bupati Wardan mengatakan, SDN 011, Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok itu sudah seharusnya mendapatkan rehabilitasi berat. Dijelaskan lebih jauh, Kerusakan terparah yang terjadi pada plafon yang sudah tidak utuh dan dapat membahayakan siswa dalam proses belajar.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1977 dengan jumlah siswa sebanyak 76 itu tidak lagi layak untuk digunakan sebagai wadah belajar dan harus direnofasi berat. “SD ini sudah layak dilakukan renofasi berat dan akan kita masukkan dalam daftar sekolah yang dilakukan perbaikan,” kata Bupati Wardan disela tinjauan lapangannya.

Selain itu Bupati Wardan juga mengatakan dirinya akan segera menginstruksikan Dinas Pendidikan selaku leading sector agar menindaklanjuti hasil tinjauannya di SDN 011, Desa Sungai Ambat,”pungkasnya.(ADV).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peduli Pendidikan, Bupati Wardan Tinjau Sarana Prasarana SDN 011 Enok"