Peduli Pendidikan Baznas Rohul Serahkan Beasiswa Untuk Siswa dan Mahasiswa Berprestasi

Ojenews.com.Rohul.Riau
Pasir Pengaraian-Dalam rangka penyerahan Beasiswa untuk siswa dan mahasiswa Rokan Hulu yang berprestasi namun ekonomi keluarganya lemah. Bupati Rohul dan didampingi oleh pengurus Baznas Rohul menyerahkan Beasiswa untuk 378 siswa dan mahasiswa se-Rohul, di Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian. Selasa, 15 Agustus 2017.
Penyerahan langsung secara simbolis oleh Bupati Rohul, dan di ikuti oleh wakil bupati rohul, serta pengurus baznas rohul. Dengan 4 kategori, yang terdiri dari SD,SMP,SMA,dan Mahasiswa.
4 Kategori tersebut dapat dirincikan sebagai berikut : 135 orang siswa SD dengan nominal Rp.460.000 per orang, 99 orang siswa SMP dengan nominal Rp.720.000 Per orang, 94 Orang siswa SMA  dengan nominal Rp.860.000 per orang dan 50 orang mahasiswa dan S1 dengan nominal Rp.3.000.000 per orang. Pendistribusian hari ini, selasa (14/082017)  yang merupakan rentetan kegiatan baznas dari awal tahun 2017 dengan merealisasikan dana sebesar Rp.307.220.000.
Khusus beasiswa untuk mahasiswa, sebelum penyerahan beasiswa kepada yang berhak, pihak baznas melakukan surpei, peninjauan langsung kerumah mahasiswa yang sudah mengajukan permohonan beasiswa kepada pihak baznas. Hal sedemikian dilakukan mencegah agar tidak terjadinya manipulasi data. Disebabkan beberapa tahun yang lalu pernah terjadi tidak kesesuaiannya data dengan hasil surpei langsung oleh pihak Baznas.
Beasiswa ini merupakan anggaran pendistribusian Baznas Rohul dari dana asnaf, fisabilillah. Beasiswa kali ini merupakan realisasi untuk tahun 2017. Dan akan tetap di realisasikan setiap tahun kedepannya. Pihak Baznas Rohul menyatakan bahwa beasiswa ini ditujukan kepada siswa dan mahasiswa berprestasi, berjiwa semangat yang besar untuk menuntut ilmu,  namun ekonomi keluarganya lemah. Siswa yang menerima beasiswa hari ini, dituntut lebih aktif dan berprestasi lagi untuk pendidikannya. Jika kedepan siswa dan mahasiswa yang menerima beasiswa hari ini ternyata menurun prestasinya, maka dengan demikian dinyatakan bahwa siswa atau mahasiswa tersebut tidak dapat menerima beasiswa lagi kedepannya.
Tahap perealisasian beasiswa ini di mulai dari pengedaran surat pemberitahuan beasiswa oleh pihak Baznas kepada pemerintahan desa masing masing se-kabupaten Rokan Hulu pada April 2017 lalu, hingga penyerahan oleh pihak pemohon ke kantor Baznas Rohul, dan pemohon melengkapi data yang sesuai surat yang di edarkan Banznas, Surpei oleh pihak Baznas, dan terahir serah terima bagi siswa dan mahasiswa yang berhak pada hari ini, selasa(15/082.17)
Ketua Baznas Rohul, H. Armen melalui Wakil ketua II bidang pendistribusian Baznas Rohul, H. Tarmizi, saat di temui diruang kerjanya, menyatakan bahwa “Penyerahan tadi langsung di serahkan oleh bupati,itu tadi untuk  mahasiswa yang akan kuliah ke lebanon” ungkapnya.
“yang kita tuju tu kan, siswa dan mahasiswa yg berprestasi tapi ekonomi keluarganya lemah. harapan kita, dengan adanya bantuan dari baznas pada tahun ini, dapat membantu siswa dan mahasiswa di Rohul ini, dan bermanfaat untuk mereka dan pendidikan nya. Serta harapan kami, siswa dan mahasiswa ” harap wakil ketua II Baznas Rohul, H. Tarmizi. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peduli Pendidikan Baznas Rohul Serahkan Beasiswa Untuk Siswa dan Mahasiswa Berprestasi"