Peduli Muslim Rohingya, Mahasiswa Fakultas Tekhnik Sipil UPP Hantarkan Doa dan Alfatihah

Ojenews.com.Rophul.Riau.
Pasir Pengaraian-Sebanyak 62 mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang terdiri dari 2 Prodi yaitu teknik sipil dan teknik mesin merasa prihatin sekaligus membacakan surat Alfatihah buat ribuan muslim Rohingya yang teraniaya, terzalimi, dan terusir dari negaranya sendiri, Myanmar. Kamis, 07 September 2017
Pembacaan Alfatihah dipimpin Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Reni Purnama Sari pada acara Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) TA 2017/2018 fakultas teknik. Menurut Reni, pembacaan Alfatihah itu sebagai bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan terhadap tragedi yang menimpa warga Muslim Rohingya di Rakhine State Myanmar yang banyak mendapat sorotan publik internasional.
Turut hadir dalam acara itu, Dekan Fakultas Teknik Bambang Edison S.Pd.,MT, Ka.Prody Teknik Sipil Alfi Rahmi ST.,M.Eng, Ka.Prody Teknik Mesin Yose Rizal,ST.,MT, Ketua HMTS farhan Afriansyah Siddiq, Ketua HMM Syahrial.
Dekan Fakultas Teknik Bambang Edison,S.Pd.,MT dalam sambutannya ” saya sangat berberharap sekali, mahasiswa baru dapat menyelesaikan studinya dengan baik tepat waktu,sehingga kelak akan tampil meneruskan perjuangan bangsa menjadi bangsa yang maju dan bermartabat” harapnya.
“keberhasilan Fakultas Teknik memperoleh akreditasi  nilai B, dan juga memaparkan prestasi prestasi yang sudah diraih fakultas teknik” tutupnya kemudian.
Ditempat yang berbeda,Ziaul Haq Al Faruq sebagai Mahasiswa jurusan Teknik sipil turut prihatin atas kebiadaban yang menimpa warga muslim rohingya. “saya mengutuk keras atas kebiadaban yang terjadi itu” pungkas Ziaul. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peduli Muslim Rohingya, Mahasiswa Fakultas Tekhnik Sipil UPP Hantarkan Doa dan Alfatihah"