Peduli Derita Ibu RC Ibu 3 Anak Terpidana, Kader PKS Gotongroyong Bantu Atasi Kesulitan Ekonomi

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Ada ungkapan yang familiar kita dengar yakni, sengsara membawa nikmat, ungkapan ini taksalah kita kaitkan dengan nasib ibu 3 anak yang berinisal RC warga Tandun ini.Kendati terdakwa dalam kasus Tindak Pidana Ringan (Tipiring) atas tuduhan pencurian 3 tandan Sawit milik PTPN V namun banyak kalangan merasa peduli atas jeritan ekonomi yang dialami RC.iau
Negeri Seribu Suluk,-Ada ungkapan yang familiar kita dengar yakni, sengsara membawa nikmat, ungkapan ini taksalah kita kaitkan dengan nasib ibu 3 anak yang berinisal RC warga Tandun ini.Kendati terdakwa dalam kasus Tindak Pidana Ringan (Tipiring) atas tuduhan pencurian 3 tandan Sawit milik PTPN V namun banyak kalangan merasa peduli atas jeritan ekonomi yang dialami RC.

Keperihatinan dan kepedulian ini salah satunya datang dari para kader PKS, mereka dengan bergotongroyong mulai dari angota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, DPRD Riau dan bahkan anggota DPR Ri dari partai PKS ini menyalurkan berbagai bantuan terutama sembako.

Rumah sewa yang didiami ibu 3 anak ini banyak didatangi para dermawan, mulai dari bantuan berupa sembako dan bahkan bangtuan dalam bentuk lainnya.Salah satu dari dermawan itu yakni,anggota DPRD Rokan Hulu Mahmud,SE. Beliau menyerahkan 2 karung beras dan gula serta masker yang langsung dipakaikan kepada ibu RC, Kamis (4/6/2020) pagi.

“kita sangat perihatin terhadap korban dari covid-19 yang tidak diperhatikan,baik sembako tidak dapat dan bantuan dari pemerintah lainnya juga tidak pernah dapat sama sekali, namun kejadian ini merupakan penyebab kurangnya komunikasi dan identitas yang kurang lengkap.Saya juga tidak memper salahkan karena tidak akurat nya identitas, karena itu masalah administrasi,dan saya simpati itu adalah melihat kondisi kita saat ini yakni pengaruh dampak covid 19,” kata Mahmud.

Selang beberapa waktu kemudian,bantuan juga datang dari anggota DPRD Provinsi Riau, Adam Syafaat. Kedatangannya selain dari meyalurkan bantuan sembako, sekaligus memberikan arahan kepada ibu RC dan suaminya agar tetap selalu sabar menghadapi kesulitan ekonomi dan dirinya akan mencoba mencari solusi atas kesulitan keluarga itu.

“kita akan membantu mencarikan peluang usaha bagi ibu RC dan suami agar tak melakukan perbuatan yang dilarang agama,”sebut Adam syafaat.

selain itu

Adam Syafaat mengaku akan menjadikan Ibu RC dan suaminya sebagai salah satu calon penerima bantuan program seribu UMKM dari program pemulihan ekonomi oleh Partai Keadilan Sejahtera( PKS).(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peduli Derita Ibu RC Ibu 3 Anak Terpidana, Kader PKS Gotongroyong Bantu Atasi Kesulitan Ekonomi"