PDIP.PPP Siap Berkoalisi Pilkada PKU 2017

Tidak ada komentar 233 views

 

PDIP

ppp

Pekanbaru,Riau.Ojenews.com.
PDIP dan PPP menyatakan siap berkoalisi pada Pilkada Pekanbaru 2017 mendatang. Pernyataan sikap ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Robin dan Ketua DPC PPP beserta jajaran pengurusnya. Kedua partai berkoalisi ini masing-masing memiliki kursi PDIP memiliki 4 kursi dan PPP memiliki 5 kursi di DPRD Pekanbaru tersebut sudah 90 persen.

Penyampaian pernyataan sikap ini dilakukan di kantor DPC PDIP Pekanbaru, Minggu (28/8/2016) kemaren, dan disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Robin dan Ketua DPC PPP beserta jajaran pengurusnya.

Sekaran kedua partai ini akan melaporkan koalisi dengan jumlah 9 kursi atau sesuai dengan syarat pencalonan kepada DPD dan DPP. Sehingga kedua DPP bisa segera mengeluarkan rekomendasi partai untuk penunjukkan pencalonan Pilkada Pekanbaru yang dibuka mulai tanggal 19-21 September 2016 mendatang.

Diakui sekarang posisi walikota dan wakil walikota masih sedang dalam pembicaraan. Sebab surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP PDIP dan DPP PPP yaitu surat tunggal untuk calon walikota dan memerintahkan penerima surat tugas mencari wakilnya. Namun dalam waktu dekat kedua partai harus sudah mengeluarkan nama sesuai posisi.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan PPP sejak April lalu. Sekarang pembicaraan kami tinggal 10 persen lagi. Mungkin ada
pembicaraan antar kedua partai ditingkat atas, sehingga jika sudah sepakat ditingkat atas, maka kita sudah siap mendaftarkan Balon ke
KPU,” kata Robin dikantornya.

Meski yang menerima surat tugas itu bukan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT (Incumbent), tetapi DPC PDIP belum mau menyebutkan siapa penerima surat tugas itu. Sedangkan Ketua DPC PPP Pekanbaru Said Usman Abdullah, menegaskan sudah menerima surat tugas tunggal dari DPP PPP.

Sementara hari ini (kemarin red) kedua partai sengaja mengeluarkan pernyaaan sikap secara resmi. Diharapkan dengan calon penerima surat tugas dari PDIP bisa membangun Pekanbaru kearah lebih baik dari sekarang. Sementara, pembicaraan dan pengkajian bagaimana Pekanbaru lebih baik kedepan sudah dilakukan melalui komunikasi politik sejak dulu.

“Jika kedua parai ini sudah berhasilĀ  berkoalisi, maka kita tidak akan terutup kemungkinan untuk partai lain akan berkoalisi dengan kita.
Sebab saya sudah berkomunikasi juga dengan Nasdem, Hanura, Demokra dan bisa juga PKS akan berkoalisi juga dengan kita,” kata Said. (idr)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PDIP.PPP Siap Berkoalisi Pilkada PKU 2017"