PDGI Rohul Ajarkan Anak SD Cara Menjaga Kesehatan Gigi

 

Ojenews.com Rohul Riau.

Negeri Seribu Suluk,-Dalam rangka memperingati  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Rokan Hulu menggelar Bakti Sosial di Kecamatan Rokan IV Koto, Kamis 12 Desember 2019, dengan tema “Gigi Sehat, Generasi Sehat, Indonesia Unggul”

Ketua PDGI Rokan Hulu, Drg.Dewi Maya Riyanti mengatakan, dalam kesempatan itu digelar pemeriksaan dan perawatan gigi, meliputi pencabutan gigi sulung. Penyuluhan sekolah sehat dan PHBS, serta senam dan sikat gigi massal.

“Kegiatan Bakti sosial PDGI Rohul ini diikuti 300 orang siswa Sekolah Dasar dan masyarakat umum. Untuk pelajar yakni anak-anak dari Sekolah Dasar Negeri 001 Rokan, SDN 022 Rokan dan SD Marginal Pincuran Gading”, ujar Ketua PDGI Rohul, Drg.Dewi

Menurut Drg. Dewi, kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu kebiasaan hidup bersih dan sehat. Untuk itu kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dokter Gigi di Rokan Hulu terhadap sesama, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Rokan Hulu, terutama masyarakat kecamatan Rokan IV koto.

” Selain memperingati HKN ke 55, kegiatan ini juga bertujuan menurunkan angka karies gigi pada anak-anak, serta mengajarkan anak-anak sekolah dan masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat”, terang Drg.Dewi.

Ketua PDGI Rohul , Drg. Dewi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Rohul melalui Dinas Kesehatan, Puskesmas Rokan, serta Kepala Sekolah yang telah mendukung kegiatan bakti sosial ini, sehingga berjalan lancar dan sukses.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PDGI Rohul Ajarkan Anak SD Cara Menjaga Kesehatan Gigi"