Pasca Libur Dampak Corona, PKBM Hangtuah Gelar Ujian Sekolah Paket C Dari Rumah

 

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Kejar paket A.B dan C adalah solusi bagi kita yang berusia diatas usia sekoal dan ingin menambah pengetahuan dan ingin memiliki ijazah setara dengan SD.SMP dan SMA.

Bagi siapa saja yang hendak mengikuti Kelompok Belajar (Kejar) paket A,B dan C harus mendaftar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) resmi yang terdaftar di Departemen Pendidikan Nasional sehingga nantinya bisa mengikuti ujian kejar paket dan mendapatkan ijazah yang diakui oleh Negara.

Seperti misalnya PKBM Hangtuah yang beralamatkan di Jalan Sudirman ujung Pelita Pantai Pekanbaru. Dimana sebanyak 269 orang siswanya akan mengikuti ujian sekolah pada tanggal 23 sampai 27 Maret 2020 mendatang.

Berkenaan dengan perihal tersebut, Kepala PKBM Hangtuah Ir.Andi M.Amir menjelaskan bahwa ujian sekolah paska libur wabah Corona dilaksanakan dirumah masing masing.

” Sesuai arahan disdik kita laksanakan ujian sekolah dirumah dengan pola , Siswa menjemput soal dan lembaran jawaban di kantor PKBM dan diisi dirumah,”jelas Andi

Dia juga mengatakan pola pelaksanaan ijian sekolah itu sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan. Lembaran jawaban nanti akan dikumpulkan satu hari setelah penyelenggaraan ujian sekolah.

“Lembaran jawaban siswa akan dikumpulkan ke kantor Lembaga satu hari setelah pelaksanaan ujian,”kata Andi.

Andi berharap seluruh peserta paket A.B dan C dapat terhindar dari wabah yang sedang melanda duni dan negeri ini sehingga dapat mengikuti ujoan akhir (UN) nanti.”harap Ir.Andi M.Amir yang juga Ketua PKBM Pekanbari.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasca Libur Dampak Corona, PKBM Hangtuah Gelar Ujian Sekolah Paket C Dari Rumah"