Pasar Kaget Dituding Sebabkan Pasar Tradisonal Sepi

 

Pekanbaru, Riau (Ojenews.com) – Sejauh ini terdapat sebanyak tujuh pasar tradisonal dibawah kelolaan Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun lantaran banyaknya bermunculan pasar kaget membuat pasar tradisonal ini sepi, demikian diakui Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru Tengku Firdaus.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi pasar-pasar tradisional yang kita kelola,” kata Firdaus di Pekanbaru, Jumat (24/2/2017).

Dikatakanya, Pemko Pekanbaru melalui instansinya akan melakukan penertiban besar-besaran seluruh pasar kaget yang ada di kota Pekanbaru.

“Ini akan kita lakukan dengan bekerja sama bersama Tim Yustisi kota Pekanbaru, sebelum itu kita lakukan, kita akan lapor dulu dengan pak Wali,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan para pedagang, terjadi penurunan omset yang cukup drastis. penurunan omset mencapai 50 persen, ungkapnya.

Disampaikannya juga, yang lebih menjadi persoaln lagi bahwa, pedagang yang berjualan di pasar kaget tersebut juga merupakan pedagang yang sehari-hari berjualan di pasar tradisional.

“Kita akan melakukan sosialisasi dengan seluruh pedagang di pasar tradisional. Intinya mereka tidak pindah jualan lagi ke luar pasar tradisional, dengan begitu pedagang pasar kaget akan hilang,” jelasnya.

Seperti diketahui, pasar tradisional yang dikelola Pemko Pekanbaru yakni ‎ Pasar Cik Puan, Pasar Simpang Baru, Pasar Higinis, Pasar Kodim, Pasar Rumbai, Pasar Labuh Baru (Palapa), Pasar limapuluh. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasar Kaget Dituding Sebabkan Pasar Tradisonal Sepi"