Partai Hanura Menjadi Pendaftar Perta Bacaleg Ke-KPU

Tidak ada komentar 122 views

Partai Hanura antar kader ke-KPU

Ojenews.com.Rohil Riau.

Negeri Seribu Kubah-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir menyatakan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan partai peserta Pemilu 2019 pertama yang menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatif ke KPU setempat.

“Baru Partai Hanura yang pertama mendaftar ke KPU,” kata Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir Kasmer Dahlan usai menerima penyerahan berkas bacaleg Hanura Rokan Hilir di kantor KPU setempat, Sabtu (14/7) sore.
Dari hasil seleksi syarat pencalonan yang diajukan oleh partai politik, kata dia, sudah bisa diterima dan diberikan tanda terima, serta daftar pencalonannya.

“KPU tetap melakukan verifikasi terhadap berkas bacaleg, kemudian akan menginformasikan ke parpol pada tanggal 19 Juli 2018,” kata Kasmer.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir Cutra Andika menyebutkan jumlah bacaleg yang mendaftar ke KPU sebanyak 45 orang atau 100 persen untuk semua daerah pemilihan (dapil).

“Alhamdulillah, khusus untuk bacaleg perempuan setiap dapil itu ada tiga orang,” katanya.

Tingkat pendidikan para bacaleg, Cutra menyebutkan jumlahnya bervariasi. “Ada yang SLTA, Diploma 3, S-1, bahkan S-2,” ujarnya.

Menyikapi strategi pemenangan, Cutra menegaskan bahwa saat ini pihaknya terlebih dahulu fokus pada pemenuhan berkas administrasi bacaleg dari KPU.

“Hari ini ‘kan baru menyerahkan berkas dan KPU akan melakukan verifikasi. Nanti, dalam masa perbaikan, masih ada kekurangan, akan lengkapi,” tuturnya.

Setelah DCT baru pihaknya akan bicara mengenai bagaimana strategi kemenangan Partai Hanura untuk mendudukkan kadernya sebagai legislator.

Sesuai dengan keputusan Rapat Kerja Cabang Pertama DPC Partai Hanura Rokan Hilir 2017 di Baganbatu, kata dia, targetnya sembilan kursi untuk DPRD Kabupaten Rokan Hilir, dua kursi DPRD Provinsi Riau, dan satu kursi DPR RI. (Jum )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Partai Hanura Menjadi Pendaftar Perta Bacaleg Ke-KPU"