Parit N 15 Dinormalisasi, Banjir di Pekaitan Mulai Susu

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Pekaitan-Bencana banjir yang melanda empat kepenghuluan di Kecamatan Pekaitan beberapa waktu lalu saat ini sudah terjadi penyusutan. Hal ini dikarenakan pihak kecamatan setempat bersama PT Jatim Jaya Perkasa melakukan normalisasi Parit Navigasi 15 (N15) di daerah tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dengan PT Jatim Jaya Perkasa yang menormalisasi parit N15 air sudah terlihat adanya penyusutan. Dimana empat kepenghuluan yang terendam banjir (Rokan baru, Karya Mulya Sari, Rokan Baru Pesisir dan Teluk Bano II) airnya sudah mulai mengering,” kata Camat Pekaitan, H Syafruddin, Kamis (5/10/2017).

Ia mengatakan, dari yang sebelumnya air setengah meter saat ini sudah tinggal setinggi mata kaki orang dewasa saja. “Bahkan kepenghuluan Rokan Baru air sudah kering,” akunya sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Jatim Jaya Perkasa.

Diakui Syafruddin, Parit N15 memang sudah 10 tahun lebih tidak pernah dinormalisasi, sehingga air tidak jalan dan tidak mengalir. Dengan dilakukannya normalisasi pemukiman warga yang sebelumnya digenangi air kini sudah tidak lagi.

“Untuk itu kita bersama PT Jatim Jaya perkasa akan terus bekerjasama dan melakukan normalisasi dua tahun sekali agar masalah banjir bisa teratasi khususnya di Kecamatan Pekaitan,” pungkasnya sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang ikut membantu minyak 10 Drum untuk kebutuhan normalisasi sepanjang 4 km menuju Sungai Rokan. Penulis : auzar

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Parit N 15 Dinormalisasi, Banjir di Pekaitan Mulai Susu"